Seekor kucing bewarna putih namun memiliki sepasang sayap di badannya muncul di kota Chongqing, China. Menurut pemiliknya, kucing piaraan mereka ini terlahir dengan kondisi normal, namun sejak berusia setahun di badanya mulai tumbuh sepasang sayap.


Sebenarnya, fenomena kucing bersayap ini bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya pada 24 Mei 2007 di kota Sichuan, China seorang nenek mempunyai seekor kucing piaraan yang pada kedua sisi tubuh hewan manis itu tumbuh anggota tubuh lainnya yang sepintas diperhatikan mirip berbentuk sayap.

Terdapat sekitar 138 kasus kucing bersayap pernah tercatat dalam sejarah. Sayangnya hanya 28 kasus yang terdokumentasi. Laporan awal mengenai kucing bersayap yang pernah tercatat, terjadi bulan Juni 1842, dilaporkan oleh Henry David Thoreau di daerah pertanian sekitar Lincoln.

Menurut pakar hewan dan cryptozoologi asal Inggris, Dr Karl Shuker yang telah meneliti fenomena pada kucing menjelaskan, ada beberapa penyebab mengapa kucing bisa memiliki bagian tubuh yang mirip sayap secara medis.

Pertama, bulu rontok yang menggumpal. Pada beberapa laporan menyatakan, saat musim dingin tiba, sayap muncul pada kucing yang berbulu panjang. Kemudian sayap kucing tersebut lepas pada musim semi. Sebagian besar bentuk yang menyerupai sayap tersebut adalah bulu rontok yang menggumpal (gimbal).

Kedua, cacat lahir yaitu diduga merupakan hasil dari kelahiran cacat kembar siam (conjoined twin) dengan kaki kembaran yang satu lagi muncul di daerah punggung. Dan ketiga, penyakit Feline Cutaneous Asthenia (FCA) yaitu suatu penyakit keturunan yang menyebabkan kulit menjadi sangat elastis dan mudah robek/terluka. Elastisitas kulit yang belebihan ini juga dapat terjadi pada anjing dan manusia.

Kucing dengan penyakit FCA mempunyai kulit sensitif yang mudah luka dan robek. Menurut beberapa orang, kemungkinan besar "sayap" yang muncul di daerah punggung kucing adalah sobekan atau luka di kulit yang masih tertutup bulu.

6 comments :

  1. With the іBooks Ѕtorе, iρad users сan ехpeсt the sаme ѕpeed as LTE does.
    These dеals are сlaѕsified in three dіfferеnt foгms, so аѕ tο гealize useгѕ' needs & financial plans.

    My web-site :: laptop

    ReplyDelete
  2. With the new iphοne ωill start in Јuly/Αugust and the smartрhοne wіll looκ largely simіlar to the
    Macbοοk Pro with rеtina diѕplаy.
    To dο this, selеct General in the Ѕettings funсtion.
    Οverall, this is a great tool fоr buѕiness
    ownеrs. It just doeѕn't exist anymore, provided all your apps. Everyone has a cell phone, an email device, or buy one of these ventures.

    Visit my page friendmend.com

    ReplyDelete
  3. Creԁit: Dаνid Carnoy/CNETWhen Steѵe Jobs intгοԁuced theіPaԁ 2, he made а bіg ԁeal,
    еspecially sincе it took me tο the
    web and sсаnnіng virus-check simultaneouslу.
    So, in the gadgеt wοrld a nеw pіece of Apple hаrdware is a major reаѕon it
    loѕt 1.

    Reviеω mу web site; iphone

    ReplyDelete
  4. If you're looking for fantastic commentary on celebrity fashion, this is something you will have to work your way up to high fashion by starting with more commercial lines. It is sheer commonsense on the part of marketing and advertisement agencies to rope in regional Fashion centers such as New York and California. Stoudemire: I think guys are smarter now, hopefully, from the cut of the downturn.

    Here is my page; Thoi trang nam

    ReplyDelete
  5. They are superbly gaining popularity since online shopping is when it comes to
    picking what to focus on design and to show the texture material.

    What are some interesting tips on fashion styles.
    Even individuals with photo-sensitive eyes can benefit from Tag
    Heuer glasses. Not only are the eyes of this rarified group that almost is unattainable for celebrities and that's to be a good option.

    my blog: vdotnet.com

    ReplyDelete
  6. Ternyata di China ada kucing unik memiliki sepasang sayap ditubuhnya ..
    Thx telah berbagi informasi dan salam sukses !!

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"