Petualang Unik - Bau badan adalah bau khas dari tubuh seseorang. Akan tetapi tak semua badan memliki aroma yang sama. Ada beberapa aroma tubuh yang menyegat dan bahkan beraroma tak sedap. Banyak hal yang bisa menyebabkan bau badan. Diantaranya adalah makanan dan minuman yang dikonsumsi. Makanan dan minuman yang mampu menyebabakan bau badan diantaranya adalah seperti berikut ini.


Berikut beberapa makanan dan minuman penyebab bau badan seperti dilansir dari Healthmeup:

Minuman beralkohol
Konsumsi alkohol berlebihan akan meningkatkan keringat yang pada akhirnya akan menimbulkan efek aroma tidak sedap.

Produk susu
Produk susu yang kaya protein dari makanan akan memakan waktu lebih lama untuk dicerna. Kelebihan konsumsi produk susu dapat menyebabkan pelepasan hidrogen sulfide yang dapat dengan mudah memicu bau.

Hindari makanan rendah karbohidrat
Diet yang tidak mengandung karbohidrat dapat menyebabkan pelepasan bahan kimia yang disebut keton dalam aliran darah Anda yang menyebabkan bau tidak diinginkan.

Kurangi konsumsi bawang
Bawang merupakan jenis bumbu yang sering digunakan dalam beragam jenis masakan. Konsumsi bawang yang berlebihan menyebabkan menyeruaknya kandungan belerang yang akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit berupa keringat.

Junk food
Ternyata junk food bisa membuat bau badan anda menjadi tidak sedap. Makanan junk food cenderung akan membusuk di perut dan kemudian membuat nafas serta aroma tubuh anda tidak sedap.

Daging merah
Mengkonsumsi daging merah sangat memerlukan banyak energi dan menyebabkan keringat mengucur deras dibanding dengan orang yang mengkonsumsi sayur mayur.

3 comments :

  1. harus lebih diperhatikan ya guys , thx infonya

    ReplyDelete
  2. terima kasih telah berbagi informasi , jadi kita tahu makanan dan minuman yang menyebabkan bau badan

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"