Petualang Unik - Siapa yang tidak suka berlibur ke pantai. Semilir angin dan desiran ombak membuat panorama pantai kian semarak. Pantai tentu bukan obyek wisata yang asing bagi masyarakat. Selain mudah dijangkau, Indonesia memang termasuk negara maritim. Lain halnya dengan Jerman. Negara yang dipimpin oleh kanselir Angela Merkel tersebut tidak memiliki banyak pantai layaknya Indonesia. Seperti dilansirWikipedia, Jerman memiliki pantai yang berhadapan dengan Laut Baltik di bagian timur dan Laut Utara di bagian barat. Namun, kini warga Jerman bisa menikmati suasana pantai tanpa harus pergi jauh ke utara. 


The Tropical Island Resort di Krausnick, selatan Berlin, menawarkan pantai indoor terbesar sejagat. Lengkap dengan 50.000 tumbuhan tropis. Sekitar 6.000 pengunjung diajak menikmati keriuhan suasana pantai. Sebagian besar dari mereka menghabiskan waktu dengan berenang dan berjemur. 

Pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas, seperti penginapan dan beragam atraksi yang menegangkan. Uniknya lagi, resor ini dibangun di atas landasan pacu bekas Perang Dunia II lho. 

"Tempat ini bagus untuk keluarga yang memiliki anak kecil. Jadi, kami tidak kewalahan saat liburan," ungkap salah satu pengunjung, sebagaimana dilansir Daily Mail, (23/11).



Pantai buatan ini dilindungi kubah seluas 70.000 meter persegi yang dibangun menyelubungi resor. Hebat, bukan? Suhu di dalam berkisar sekitar 26 derajat Celcius. Penasaran? Bagi Anda yang berkesempatan pergi ke Jerman, jangan lewatkan pengalaman berlibur di pantai buatan terbesar di dunia.

3 comments :

  1. tetap aja keren buat rekomendasi wisata , thx infonya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih telah berbagi informasi, bisa jadi rekomendasi wisata yang unik

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"