Petualang Unik - Minum air putih sebanyak 8 gelas seharimerupakan salah satu cara untuk hidup sehat dan membantu metabolisme tubuh andaagar tetap bugar dalam beraktivitas. Namun apa jadinya jika mengkonsumsi airsecara berlebihan? Seorang ibu muda berusia 26 tahun asal Inggris, mempunyaikebiasaan minum air putih dengan kadar berlebih. 


Bayangkan, ia mampu meminumair putih sebanyak 25 liter atau setara dengan 5 galon per harinya. SashaKennedy, selalu membawa botol air berukuran besar kemanapun ia pergi dan jarangtidur selama lebih dari satu jam tanpa terbangun untuk minum. Buang air kecil40 kali sehari dan ia telah berhenti dari pekerjaan dikarenakan kurangnyakualitas air ditempat kerjanya. Meskipun minum melebihi anjuran, ia tidakmemiliki masalah kesehatan.


Dikutip dari dailymail.co.uk , ibu dua oranganak ini mengatakan Jika saya merasa mulut mulai kering, saya harus segerameminum air. Namun kejadian itu datang lebih sering, saya merasa haus sepanjangwaktu. Saya tidur sekitar satu jam, lalu terbangun untuk minum atau begegas ketoilet. Sasha memulai kebiasaanya pada usia dua tahun, saat itu pada orangtuanya ia minta disediakan lebih banyak air. 


Pada usia enam tahun frekuensiminumnya terus meningkat, hingga ibunya harus meninggalkan satu kendi air didekat tempat tidurnya. Pada masa sekolah di usia 13 tahun, ia lebih memilihduduk dekat pancuran ketimbang bermain, di usia itu Sasha telah mengkonsumsi 26liter air per hari. Dan di usia itu pula, pada malam hari orang tuanya tak lagimenyediakan satu kendi air, melainkan diganti dengan wadah plastik yang berisilima liter air. Konsumsi air minum melebihi batas dapat menyebabkan terjadinya pengenceran darah. Meski kasus ini jarang terjadi, namun dapat berdampak fatalbagi yang mengalaminya. Kondisi itu dapat mengakibatkan pembengkakan sel-seltubuh, termasuk di area otak. Selain sakit kepala dan kebingungan, kondisi inibisa mengakibatkan kejang otot, kegagalan fungsi organ, bahkan kematian.

2 comments :

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"