Petualang Unik - Nusa Tenggara Barat tidak hanya punya Gili Trawangan dan Gili Nanggu. Provinsi ini juga memiliki Bajo Pulo yang belum terjamah bak perawan. Ini dia satu lagi pulau wisata yang cantik di NTB.


Bajo Pulo adalah sebuah pulau kecil berpenduduk yang letaknya tidak jauh dari Pelabuhan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat atau sekitar 45 km di timur Kota Bima. Pelabuhan Sape tersebut digunakan untuk penyeberangan kapal feri dari Labuan Bajo menuju Sumba, Nusa Tenggara Timur.


Perjalanan laut menuju Bajo Pulo memakan waktu sekitar 15 menit menggunakan perahu nelayan. Perahu tersebut banyak bersandar di pelabuhan Sape. Tarif normal sekali jalan ke Bajo Pulo adalah Rp 2.000/orang.


Dermaga Bajo Pulo terletak berdekatan dengan perkampungan penduduk. Penduduk aslinya berasal dari Suku Bajo dan Suku Bima, yang sebagian besar bermatapencaharian sebagai nelayan.


Untuk mencapai pantai yang biasa dikunjungi wisatawan, masih harus berkendara dengan perahu beberapa menit lagi dari dermaga. Pantainya bersih, pasirnya putih, airnya pun biru dan jernih, meski saat itu sudah sore dan tidak ada sinar matahari. 


Perairan di Bajo Pulo ini mempunyai terumbu karang yang masih bagus. Sedangkan kontur dan keadaan alam pulaunya sama dengan keadaan alam di Sumbawa, yaitu berbukit-bukit gersang dan berbatu-batu.

3 comments :

  1. terima kasih telah berbagi informasi, bajo pulo juga bisa jadi rekomendasi wisata yang menarik

    ReplyDelete
  2. artikelnya bagus, ijin share di https://ksmtour.com terimakasih

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"