Petualang Unik - Masih di benua asia. Di negara tirai bambu,Cina. Ada satu tempat di provinsi Gansu yang cukup di kenal. bukan hanya olehwarga negara cina sendiri , tapi oleh warga di dunia belahan waktu lain.


Yue Ya Quan, itu nama tempatnya atau di sebutdanau bulan sabit. tempat itu berada di sebelah selatan kota Dunhuang. 100meter lebih panjang dari danau itu. Sementara dari sisi timur ke barat, lebarnyamencapai 25 meter. Bagian timur danau kedalaman air mencapai 5 meter. Sedangkandi bagian barat jauh lebih dangkal.

Danau indah di tengah laut pasir ini takpernah surut, bahkan di musim paling terpanas sekalipun. bahkan setiap hembusanpasir itu tak pernah jatuh di kolam itu. ini sungguh ajaib.

Di bagian selatan terdapat tempat yang disebut “A pearl North of The Great Wall”. paviliun dengan pagoda 9, diameterpagoda berkisar 7 meter, tingkat setinggi 12 meter. Disisi timur di tumbuhirerumputan dan pepohonan yang rimbun.

Bangunan yang dulunya merupakan kediaman rajaini memiliki beberapa ruangan diantaranya adalah Empress Palace(niangniangdian), Dragon Royal Palace (longwanggong), Boddhisattwa Palace(Pusadian), God of Medicine Cave (yaowangdong), Scripture Hall (jingtang),Thunder Spirit Table (leishentai), dan masih banyak lagi.

Ada satu hal lagi yang mungkin anda belumtahu. Di sini terdapat ikan langka yang bernama ikan Tiebei Yu, atau ikanberpunggung besi. Dan ada juga tumbuhan yang langka yang bernama Qixing Cao,atau rumput air tujuh bintang, yang konon jikalau kita memakanya, menghilangkanpenyakit dan membuat kita panjang umur. Apakah anda ingin mencoba?

3 comments :

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"