Petualang Unik - Dalam seminggu lebih, Facebook page Harley"s Joker sudah memiliki 14.777 pengikut yang membubuhkan ikon "like". Kini ada 10.216 orang yang membicarakan kehadirannya di Facebook. Harley mulai ramai dibicarakan publik ketika tampil dengan kostum lengkap ala musuh Batman, Joker. Uniknya, wajah Harley sangat mirip dengan Joker.


Popularitas Harley meningkat berkat tampil sebagai Joker di konferensi penggemar komik, Comic Con 2012 di San Diego Convention Center, Amerika Serikat. Wajahnya sebagai Joker beredar melalui Reddit, Flickr, 9Gag, Tumblr, Imdb, G4TV, hingga lelucon Facebook meme.

"Ini hanya kostum Halloween yang awalnya saya gunakan karena ingin terlihat sedikit gila. Lalu saya memutuskan menampilkannya ke publik," tulis Harley dalam laman Facebook-nya.

Harley tidak menyangka akan meraih popularitas ini hanya karena tampil sebagai Joker. Tapi, dia menyadari ketenaran ini hanya sementara saja.

"Sejujurnya, saya tahu momen ini akan singkat. Popularitas saya akan pudar. Inilah internet," imbuhnya.

Harley mengaku menikmati popularitasnya sementara ini. Dia menjelaskan merasa beruntung bisa menjalin koneksi dengan para profesional dari industri seni. Dia berharap bisa hidup sebagai seniman hingga tidak perlu bekerja setiap hari lagi.

Kendati merasa tersanjung menerima banyak pujian, Harley mulai merasa kehidupan pribadinya terganggu. Pacarnya menjadi sasaran komentar para penggemar Harley di Facebook.

"Ketika informasi personal dimuat online berikut foto dan komentar jahat, ini menjadi masalah. Ini hanya laman internet tentang pria yang mengenakan makeup. Saya tidak berat hati harus menghapus semuanya untuk melindungi orang yang saya sayangi," urainya.

Harley"s Joker memanfaatkan ketenaran laman Facebook-nya yang sudah meraih lebih dari 11.000 penggemar sejak akun ini dibuat sekitar 18 Juli 2012. Dia mengajak penggemarnya ikut lomba membuat karya seni yang menampilkan wajahnya sebagai Joker.

Berbeda dengan Joker sebagai karakter jahat, Harley menggunakan Facebook-nya untuk kebaikan. Dia menghimbau penggemarnya untuk menolong program donor darah bagi korban penembakan premier film The Dark Knight Rises. Bahkan, Joker ini juga tidak segan tampil berdampingan dengan Batman dalam foto.

3 comments :

  1. wah..beruntung banget tuh orang..semoga sj suatu saat keluar figure mirip muka gue :D , bisa eksis juga deh.. :D
    ----------
    visit my blog, all about information Free Plex

    ReplyDelete
  2. haha, setuju,
    moga aja nanti bakalan ada artis yang mukanya mirip ama saya, paling enggak pemeran monyetnya lah (?) :D

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"