Petualang Unik - Tak selamanya barang bekas hanya menjadi sampah. Di Granada, Spanyol, 50.000 karton bekas susu disulap jadi sebuah kastil yang megah dan menarik wisatawan.


Jangan buang karton bekas susu yang sudah tidak terpakai, karena jika ide kreatif sedang muncul Anda bukan tidak mungkin membuat sesuatu yang bernilai seni tinggi. Seperti halnya di Granada Spanyol, ada sebuah kastil yang didirikan hanya dengan material karton bekas. Kok bisa, ya?

Adalah mahasiswa dari Facultad de Arquitectura de Granada atau Universitas Arsitektur Granada, Spanyol yang memiliki ide tersebut, seperti yang dilihat dari Oddity Central, Rabu (19/9/2012). Mereka mencoba membuat sesuatu yang baru dan unik.


Sebelumnya, rencana tersebut mereka matangkan terlebih dahulu. Desain dan cara pengerjaan menjadi hal utama yang mereka pikirkan sebelum bisa membuat sebuah kastil yang megah.

Penuh dengan kerja keras, para mahasiswa membuat kastil tersebut. Kesulitan demi kesulitan mereka lewati hingga akhirnya lahirlah sebuah kastil yang megah. Bangunan tersebut memiliki panjang sekitar 29 meter, lebar 14 meter, dan tinggi sekitar 7 meter.


Untuk merealisasikan idenya tersebut, para mahasiswa dibantu oleh 5.000 siswa sekolah dasar. Masing-masing anak mengumpulkan setidaknya 10 dus susu bekas dari rumahnya masing-masing. Sebagai gantinya, anak-anak dari 3 sekolah dasar di Spanyol tersebut berhak mengikuti upacara pembukaan saat kastil resmi dibuka untuk umum.


Ya, kastil ini memang dibuka untuk pengunjung secara umum. Sejak dibuka, pada bulan September 2010 lalu, bangunan ini sudah menjadi destinasi utama tujuan wisatawan, walaupun sebenarnya bentuk bangunan tidak sepenuhnya terlihat seperti kastil.

Oleh karena keunikannya, kastil ini juga sudah tercatat di dalam Guinness Book of Records sebagai bangunan yang terbuat dari bahan daur ulang terbesar di dunia. Anda tertarik untuk mengunjunginya?

4 comments :

  1. benar2 mempunyai kreatifitas yg tinggi, thx infonya

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas info yang sudah dibagi, sangat kreatif sekali membuat kastil dari 50000 dus susu

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"