Petualang Unik - Seperti yang di ketahui bahwa pernikahan adalah salah satu momen terpenting dalam hidup seseorang. Tentu saja momen terpenting tersebut ingin di isi dengan suasana penuh kebahagiaan. Namun, sebuah suku di Provinsi Sichuan mempunyai ritual yang aneh dalam pernikahan. Apakah itu? Yuk simak terus artikel berikut.


Sebuah suku bernama Tujia di provinsi Sichuan mempunyai ritual yang mengharuskan pengantin wanitanya menangis selama 1 bulan penuh sebelum hari pernikahan itu tiba. Pertama-tama, pengantin wanitanya saja yang harus menangis seorang diri di sebuah aula.

Setelah 10 hari berlalu, sang ibu dari pengantin perempuan ini akan bergabung untuk menangis bersama-sama putri mereka yang akan menikah. Lalu 10 hari kemudian, sang nenek juga turut serta menangis bersama. Lalu setelah beberapa hari, diikuti oleh seluruh tante, dan saudara-saudara perempuan mempelai wanita. Hingga akhirnya seluruh keluarga dari mempelai wanita bergabung dalam acara tangis-tangisan tersebut.


Jika pengantin wanita tidak menangis pada ritual tangisan tersebut, maka warga sekitar akan beranggapan bahwa pengantin tersebut tidak hormat pada ibunya. Karena kala ia menikah ia merasa senang akan berpisah dengan sang ibu. Selain itu, masyarakat akan menganggap rendah pengantin wanita tersebut.


Ritual tangisan pernikahan ini memiliki sejarah nya loh. Jadi ritual ini bermula ketika seorang putri dari wilayah Zhao hendak menikah dengan pangeran wilayah Yan pada tahun 475 SM. Menjelang waktu kepergian sang putri, ibundanya menangis di bawah kaki putrinya sambil menyuruhnya untuk cepat-cepat kembali. Peristiwa sejarah inilah yang melegenda hingga sekarang ini. Peristiwa tersebut diyakini sebagai awal mula ide ritual tangisan pernikahan ini. Akan tetapi, ritual tangisan pernikahan ini mulai memudar karena perkembangan zaman modern seperti sekarang ini. Jadi ritual pernikahan unik yang dilakukan suku Tujia ini dimaksudkan sebagai ungkapan rasa sedih yang berlebih karena harus berpisah dari orangtuanya, khususnya sang ibu.

4 comments :

  1. Wah 1 bulan menangis? Apa tidak kering itu air mata? Tapi ya namanya tradisi pernikahan harus di hormati dan dijalani dengan sepenuh hati. Semoga saja semua orang disana akan tetap menjalankan ritual ini ketika mereka akan melangsungkan pernikahan :)

    ReplyDelete
  2. ya ampun menagis selama itu apa matanya tidak bengkak gan , air matanya juga apa gak habis tuh .. hehe

    ReplyDelete
  3. KLIK DI SINI >>> AGENS128
    Haloo Guys , Bingung Mau cari SITUS GAME ONLINE yang menghasilkan UANG??
    Dari pada bingung DAN menghabiskan KUOTA tanpa menghasilkan,
    Yuk langsung aja Gabung di situs terlengkap
    dan terbesar di ASIA , yaitu di AGENS128 nomor satu loooh Guys di
    ASIA . BONUS nya banyak banget dan Permainan nya lengkap banget loh guyss

    *DEPOSIT di AGENS128 sekarang sudah bisa menggunakan OVO lho !!!*

    dan sebentar lagi juga bisa menggunakan GOPAY,, PRAKTIS Kan ??

    Besar lho.. Bonus Ovo Pointsnya Hingga 10% Buruan Guys...!!!

    Jadi tunggu apalagi, Langsung Gabung di AGENS128, dan ajak teman-teman kamu semua buat gabung disini ya :)

    "JANGAN LUPA" Kunjungi SITUS dibawah ini Guys !!!
    Sabung Ayam Online
    Situs Sbobet
    Login Sabung Ayam S128

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : AGENS128
    WA : 0852-2255-5128
    https://www.linktr.ee/s128agen

    Ayo tunggu apalagi !!! Aman dan Terpercaya !!!

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"