Petualang Unik - Sarapan menentukan liburan Anda pada hari itu. Sarapan lezat akan membuat acara travelling Anda semakin menyenangkan. Berikut 7 kota dengan menu sarapan terbaik di dunia.

Sebuah kota biasanya memiliki makanan khas yang disajikan sebagai sarapan. Di mana sajakah kota yang memiliki sarapan terbaik di dunia ? News Australia pun merangkum 7 kota pemilik sarapan terbaik untuk para wisatawan :


1. Singapura


Tak ada yang lebih sempurna dari menikmati roti panggang empuk yang dioles selai srikaya. Singapura memiliki menu sarapan manis yaitu kaya toast. Salah satu toko terbaik untuk menikmati kaya toast adalah Ya Kun Kaya Toast di Far East Square, Jl Peking No 45, Singapura.

Toko yang sudah buka sejak awal tahun 1940 ini sudah sangat terkenal di seluruh Singapura. Bahkan, beberapa toko Kun Kaya Toast ada yang buka di negara-negara lain termasuk Indonesia. Tak cuma selai srikaya, tersedia juga selai kacang dan madu. Jika ingin tambahan protein, Anda pun bisa memesan telur rebus sebagai pelengkap sarapan.

2. Paris, Prancis


Prancis terkenal dengan sarapannya yaitu croissant. Jika Anda sedang berlibur ke Negeri Menara Eiffel tepatnya di Paris, jangan lupa untuk nikmati sarapan khasnya yaitu kopi dan croissant. Roti asin dan kopi hitam akan menjadi awal cantik hari liburan Anda.

Sarapan khas Paris ini bisa ditemui di kafe-kafe terbuka di tepian jalan. Mulai dari kafe sederhana hingga mewah sama-sama memiliki menu sederhana ini. Habiskan pagi dengan menikmati sarapan di kawasan Belleville dan jadilah seperti warga Paris!

3. Van, Turki


Buang jauh-jauh bayangan kebab di kepala Anda saat mendengar sarapan di Turki. Karena di Kota Van, Turki, sarapan menjadi sebuah sajian seni. Bayangkan Anda sarapan dengan piring besar bersekat yang berisi roti tawar hangat, keju kaya rempah, madu dan krim.

Sarapan tak pernah memiliki rasa sebegini kaya. Untuk menikmati menu seperti ini, Anda bisa berlibur ke bagian timur kota Van tepatnya di Kahvalti Salonu atau yang berarti restoran sarapan. Restoran-restoran ini berpusat di Eski Sumerbank Sokak.

4. London, Inggris


Tak cukup hanya sarapan dengan menu yang ringan? Mungkin Anda butuh liburan di London. Siapkan perut Anda untuk menerima makanan penuh protein. Sarapan khas di London paling pas dinikmati di kafe tradisional yang salah satunya adalah Regency Cafe.

Di sini, pesanlah sarapan 'full English'. Menu ini berisi omelet polos, bacon, sosis, kacang panggang yang disandingkan dengan beberapa potong roti tawar dan secangkir teh manis dengan tambahan susu. Dijamin, Anda pun akan bersemangat menjelajah kota pada hari itu!

5. Mexico City, Meksiko


Taco yang terbuat dari tortila, berisi keju, kacang merah, dan daging jadi makanan khas di Meksiko. Sarapannya pun tak jauh berbeda dari itu. Saat liburan di Meksiko, jangan lupa mencicip huevos rancheros saat sarapan.

Jika taco menjadikan tortila atau keripik jagung sebagai pembungkusnya, beda lagi dengan huevos rancheros. Makanan ini menjadikan 2 buah telur dadar menjadi "alas"nya. Isinya hampir sama dengan taco, yaitu keju, saus tomat dan sambal, kacang merah dan saus guacamole yang terbuat dari alpukat. Ada juga pilihan tambahan antara lain, daging, kacang-kacagan dan bawang putih.

6. Hanoi, Vietnam


Hanoi jadi kota yang tepat untuk liburan bagi Anda yang suka dengan sarapan yang berkuah. Di sini, ada bun rieu cua yang jadi makanan khas hampir seluruh masyarakat setempat. Ini adalah mi kuah dengan kepiting. Anda bisa mencari sarapan ini di Hanoi's Old Quarter.

Mie kuah ini terbuat dari mie tipis yang mirip bihun, dilengkapi dengan daging, sawi, baso udang dan sambal. Anda pun bisa meminta kadar kepedasan mie ini. Kuah hangat yang kaya akan protein dan karbohidrat bisa jadi bekal Anda untuk berkeliling kota hari itu.

7. Kairo, Mesir


Kairo di Mesir memiliki salah satu sarapan tertua di dunia. Adalah menu bernama ful medames yang dinilai sebagai salah satu makanan tersehat. Datang saja ke Restoran Al-Gahsh di dekat Masjid Sayida Zeinab, Kairo saat pagi, lalu nikmati sarapan dengan kandungan yang sehat.

Ful medames terbuat dari campuran kacang fava, minyak zaitun, parsley, bawang bombay, bawang putih dan perasan jeruk lemon. Campuran ini biasanya disajikan bersama dengan roti tawar hangat, sayuran acar atau telur rebus. Hampir seluruh masyarakat Mesir menikmati menu ini sebagai sarapan mereka. Coba sendiri dan jadilah orang Mesir selama liburan di sana.


3 comments :

  1. wah, bisa jadi rekomendasi wisata nih.. thx infonya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih telah berbagi informasi, info tsb sangat jelas sekali ttg beberapa kota wisata dengan sarapan terbaik

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"