Petualang Unik - Janos Soltesz berusaha keras agar istrinya, Vilma (56) bisa naik pesawat dan pulang ke rumah mereka di New York pasca liburan. Tapi tak ada satu pun maskapai yang bisa mengangkut Vilma. Ia pun meninggal dunia karena gagal ginjal.


Vilma telah mengidap komplikasi gagal ginjal dan diabetes, sehingga kadar air di tubuhnya pun meningkat. Tak tanggung-tanggung, berat terakhir Vilma mencapai 193 kg. Ia menggunakan kursi roda karena hanya punya 1 kaki.

Tapi, sudah bertahun-tahun Vilma dan suaminya traveling ke Hungaria. Hal ini jadi rutinitas untuk mereka yang tinggal di New York, AS. Mereka biasa naik maskapai Delta Airlines dan KLM untuk menyambangi sebuah vila di pedesaan Hungaria.

Perjalanan terakhir mereka adalah 17 September 2012 lalu. Melihat kondisi Vilma yang memburuk, Soltenz memutuskan untuk pulang ke New York. Sebelumnya, agen perjalanan mereka telah menginformasikan kepada Delta Airlines soal kondisi Vilma. Mereka membeli 2 tiket untuk Vilma sendiri, dan 1 tiket untuk Soltesz.

Kepulangan itu direncanakan pada tanggal 15 Oktober 2012, sehingga Vilma bisa mengecek kondisi kesehatannya kepada dokter di New York. Tapi, Delta Airlines tak bisa mengakomodir Vilma. Begitu pun KLM.

"Mereka mencoba untuk memasukkan Vilma ke bagian belakang pesawat, tapi mereka tidak punya ruang cukup luas untuknya," kata Soltesz seperti dilansir dari News Australia, Selasa (27/11/2012).

Pihak maskapai berkata, bangku bagian belakang tak mampu menahan beban Vilma. Namun kata Soltesz, dia dan istrinya sudah duduk di bangku tersebut ketika kru pesawat meminta mereka keluar.

1 comment :

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"