Petualang Unik - Melakukan pekerjaan seharusnya diikuti dengan passion dan ketulusan. Namun, seringkali kita lebih banyak mengeluh saat diharuskan melakukan sebuah pekerjaan. "Sebenarnya kita adalah orang yang beruntung karena sudah punya pekerjaan, sehingga tidak seharusnya kita mengeluh. Perasaan memiliki inilah yang sudah mulai terkikis," tukas presenter Alvin Adam, dalam pemilihan perempuan profesional di Jakarta, beberapa waktu lalu.


Untuk meningkatkan rasa syukur dan tak mudah mengeluh atas apa yang sedang dikerjakan, maka ada beberapa poin penting bagi Alvin dalam bekerja.

1. Bekerja itu menyenangkan
Bekerja itu seharusnya jadi kegiatan yang menyenangkan, karena kita sendirilah yang memutuskan untuk mengisi posisi di perusahaan yang kita inginkan. Ketika pekerjaan Anda menyita waktu dan membuat Anda sibuk, biasanya keluhan terhadap perusahaan akan selalu terdengar.

"Sebenarnya ini bukan salah perusahaan. Sebenarnya keluhan ini kan datang karena kesalahan kita sendiri. Cobalah untuk introspeksi diri sendiri, dan berusaha untuk mencari jalan agar pekerjaan bisa cepat selesai tanpa harus mengeluh," jelasnya.

Alvin menambahkan bahwa salah satu cara untuk membuat pekerjaan jadi lebih menyenangkan adalah dengan mencari tahu semua kemampuan kita dan mengembangkannya.

2. Buat terobosan
Setelah mengetahui potensi diri, akan muncul peluang untuk bisa berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. "Agar bekerja jadi menyenangkan, tunjukkan semua kemampuan diri dan prestasi agar bisa dilirik oleh bos," sarannya.

Hindari semua hal yang membuat nyaman dan membuai Anda. Cobalah untuk selalu menaklukkan tantangan baru, membuat inovasi dan berbagai lompatan yang berbeda. Alvin menambahkan, hal ini bukan hanya bertujuan untuk mencari muka di depan atasan, tapi juga untuk menambah value bagi diri sendiri.

3. Loyalitas
Keluhan yang muncul saat bekerja bisa terjadi karena kurangnya rasa cinta Anda pada perusahaan. Dengan berusaha meningkatkan rasa cinta dan loyalitas pada perusahaan, lambat laun sebuah passion dalam bekerja akan membuat Anda lebih bersyukur dan tak lagi mengeluh.

6 comments :

  1. Oh caranya begitu , terima kasih atas infonya .

    ReplyDelete
  2. thx infonya .. semoga bermanfaat bagi pekerjaan maupun karier kita ..

    ReplyDelete
  3. Terima kasih telah berbagi informasi, sangat bermanfaat sekali ..
    Salam sukses

    ReplyDelete
  4. terimakasih tips nya gan , sangat bermanfaat sekali ..

    ReplyDelete
  5. KLIK DI SINI >>> AGENS128
    Haloo Guys , Bingung Mau cari SITUS GAME ONLINE yang menghasilkan UANG??
    Dari pada bingung DAN menghabiskan KUOTA tanpa menghasilkan,
    Yuk langsung aja Gabung di situs terlengkap
    dan terbesar di ASIA , yaitu di AGENS128 nomor satu loooh Guys di
    ASIA . BONUS nya banyak banget dan Permainan nya lengkap banget loh guyss

    *Promo Special Bonus Tiket 8x Win Beruntun Sabung Ayam Online S128, SV388, CFT2288 Senilai Rp. 1.280.000,-*

    Jadi tunggu apalagi, Yang belum gabung,,,,, Langsung Gabung saja di AGENS128, dan ajak teman-teman kamu semua buat gabung disini ya :)

    "JANGAN LUPA" Kunjungi SITUS dibawah ini Guys !!!
    Sabung Ayam Online
    Situs Sbobet
    Login Sabung Ayam S128

    Untuk keterangan lebih lanjut, segera hubungi kami di:
    BBM : AGENS128
    WA : 0852-2255-5128
    https://www.linktr.ee/s128agen

    Ayo tunggu apalagi !!! Aman dan Terpercaya !!!

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"