Makanan bernutrisi tinggi ini baik untuktubuh. Rasanya yang sedikit asam sangat lembut ketika dimakan. Makanan hasilfermentasi susu ini punya banyak jenis. Ada satu jenis yang dikatakan sebagaikeju terbaik berhasil dilelang dengan harga yang mahal.


Hampir semua nutrisi ada pada keju, sepertiprotein, vitamin, mineral, kalsium, fosfor, lemak dan kolesterol. Jikadikonsumsi berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan. Kandungan lemaknyatergantung pada jenis susu yang digunakan. 

Keju merupakan yang diproses dengan bantuanbakteri dan enzim rennet. Makanan yang sudah dikenal diseluruh dunia inipertama kali dikenal di wilayah Timur Tengah. Tidak hanya susu sapi, susu unta,kambing, domba, kuda dan kerbau juga bisa difermentasi menjadi keju. Meskipunharganya cukup mahal tapi banyak orang yang membelinya karena sudah menjadisuatu kebutuhan.

Seperti keju yang satu ini berhasil dijualmahal. Sebuah keju seberat 10,8 kg bernama Dutch cheese menjadi keju terbaikdidunia. Pada bulan lalu berhasil dilelang seharga $ 8.400 atau sekitar Rp.75,6 juta, di Wisconsin, Amerika Serikat. Keju rendah lemak ini berhasilmencetak kejuaraan dunia dalam acara World Championship Cheese Contest diMadison.

John Umhoefer, seorang juru bicara WisconsinCheese Makers Association mengatakan, "Keju yang sudah dilelang uangnya akandigunakan untuk membantu sekolah para pembuat keju." Yang membeli keju terbaikini adalah sebuah perusahaan yang memasok produk susu untuk industri.

0 komentar:

Post a Comment

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"