Seperti yang Sobat Petualang Unik ketahui, Jepang memang sangat maju dalam hal penemuan dan teknologinya yang canggih. Ide yang mereka keluarkan memang selalu unik dan orisinil. Seperti teknologi toilet aneh yang satu ini. Penasaran dengan teknologi baru apalagi yang dikeluarkan Jepang? Yuk simak artikel berikut ini.


Pada tanggal 25 Oktober 2012 kemarin, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang toilet di Jepang, yaitu Toto, mengeluarkan sebuah video unik. Video ini berisi tentang produk toilet terbaru mereka yang disebut sebagai “Super Great Toilet Keeper” (SGTK) atau Toilet Penjaga Gawang Super.


SGTK adalah mesin Goal Keeper terhebat di dunia. Percayakah Sobat Petualang Unik bahwa SGTK bahkan mampu menggagalkan tendangan pemain bola terbaik di dunia sekalipun. Kehebatan toilet penjaga gawang ini sudah diuji coba oleh mantan penyerang terhebat dari tim Jepang, Tatsuhiko “Dragon” Kubo. Percaya atau tidak, tendangan profesional Kubo ternyata tidak dapat membobol gawang yang dijaga oleh toilet super ini.

SGTK ternyata dilengkapi dengan 2 kamera berkecepatan tinggi yang dipasang di kedua sudut gawang. Kamera ini digunakan untuk menangkap, menganalisa, dan memprediksi arah tendangan bola dalam waktu kurang dari 0.1 detik. Wow, canggih sekali bukan? Toilet ini kemudian akan menyesuaikan arah datangnya bola dan menembakkan sebuah bola kecil untuk menghalangi bola yang akan masuk ke gawang. SGTK ini mampu menahan tendangan bola berkecepatan hingga 160 km/jam.


Proyek SGTK ini sendiri merupakan hasil kerja sama antara perusahaan toilet Toto dan perusahaan Sport Promotional Lottery yang juga bernama Toto. Kolaborasi proyek toilet ini dinamakan sebagai “Green Collaboration Project”. Apakah Sobat Petualang Unik ingin membelinya? Kocek yang perlu Sobat Petualang Unik keluarkan adalah 600.000 yen atau Rp 73 juta.

Sebenarnya SGTK ini sendiri tidak memiliki fungsi lain selain menjaga gawang dari tendangan penalti dalam permainan sepak bola. Pihak Toto sendiri pun mengatakan bahwa produk SGTK ini hanya untuk promosi di Jepang saja. Toilet SGTK ini pun tidak akan dijual secara bebas. Lantas, untuk apa toilet aneh ini diciptakan?

Sumber

3 comments :

  1. Makasih sob atas kunjungannya di blog saya

    ReplyDelete
  2. wah kalo dijual bebas sepertinya pertandingan sepakbola tidak butuh seorang kiper, karena dah ada SGTK. he..he..

    ReplyDelete
  3. aneh2 saja tapi sangat kreatif orang2 di negara jepang .. thx deh infonya

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"