Petualang Unik - Ketika Anda bingung untuk memilih sarapan atau olahraga terlebih dahulu, mungkin hasil penelitian yang satu ini bisa menjadi pilihan. Dalam penelitian yang dilakukan di Glasgow University, Inggris, menyebutkan bahwa olahraga sebelum sarapan bisa membantu seseorang dalam program penurunan berat badan.


Para peneliti menyebutkan, bukan hanya membuat tubuh lebih cepat membakar kalori, namun berolahraga sebelum sarapan juga bisa menurunkan risiko menumpuknya lemak di pembuluh darah.

Dr Jason Gill, salah stau tim dalam penelitian menyabut bahwa olahraga itu memang baik. Tetapi mungkin lebih baik jika dilakukan sebelum sarapan. Pasalnya tubuh akan bergantung pada produksi energi dari lemak yang tersimpan di malam hari," lanjutnya.

Sebelum menemukan kesimpulan tersebut, peneliti mengajak 10 responden pria untuk menguji efektivitas olahraga sebelum dilakukannya sarapan. Dalam penelitian, mereka meminta para responden untuk menikmati sarapan di hari pertama percobaan, tanpa melakukan olahraga.

Di hari selanjutnya, responden diminta untuk berolahraga terlebih dahulu, setelah itu barulah mereka menyantap sarapan. Keesokan harinya, responden menyantap sarapan, baru diikuti dengan berolahraga.

Dari hasil terlihat bahwa secara umum, diketahui para responden lebih banyak membakar kalori pada hari kedua. Bahkan hingga sebanyak 33 persen. Bagi Gill, mereka yang ingin mengurangi berat badan, mungkin cara ini bisa menjadi solusi. Namun, diperlukan sikap yang konsisten agar penurunan berat badan menjadi maksimal.

2 comments :

  1. thanks infonya ssemoga bermanfaat ..

    ReplyDelete
  2. Terima kasih telah berbagi informasi, sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"