Petualang Unik - Jepang terkenal dengan kulinernya namun mereka juga bisa memecahkan rekor resep dari Italia. Sebuah restoran di sana membuat pasta dengan panjang 3.776 meter beberapa waktu lalu. Akhirnya Guinness World Record mengukuhkannya sebagai pasta terpanjang di dunia.


Pasta bikinan para pegawai di Lawson's Pasta Restaurant itu dipamerkan di Time 24 Building, Tokyo. Beberapa orang bekerjasama membuat bahannya dan menjaganya agar tidak putus. Mereka langsung membungkus pasta dengan plastik dan memberikan nomor untuk memudahkan penghitungan.

Setelah selesai para panitia yang bekerja keras menerima sertifikat pengesahan rekor dengan diliput media. Mereka merayakannya dengan sorak sorai yang cukup meriah. Akhirnya mereka kemudian memasak spaghetti itu untuk dihidangkan.

Lawson's Pasta Restaurant cukup populer dengan hidangan khas Italia miliknya. Ada beberapa resep andalan mereka seperti Fried Lasagna Bolognaise, Clam-Packed Spaghetti Alle Vongole, dan Seafood Tomato with Cream Sauce.

Rekor pasta terpanjang sebelumnya adalah 3333 meter. Sedangkan pemegang rekor mangkok pasta paling berat adalah California dengan bobot 6.253 kg.

2 comments :

  1. wow, indonesia juga tidak boleh kalah yaa harus menciptakan sesuatu yg bisa pecahkan rekor .. thx infonya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih telah berbagi informasi, ternyata jepang pecahkan rekor pasta terpanjang di dunia

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"