Untuk kali pertama, sejumlah serial televisi Ramadhan akan ditayangkan juga di YouTube. Sebanyak 1.000 episode berbahasa Arab akan ditayangkan.


Alfonso de Gaentano, Kepala Industri Google untuk Timur Tengah mengatakan pemilik akun akan memperoleh keuntungan berupa seluruh konten, dan mereka memiliki kesempatan menyaksikan setiap episode favorit mereka. 

Melalui kanal khusus Youtube.com/ramadan, 50 acara Ramadhan premium akan ditayangkan pada hari yang sama ditayangkan di televisi

"Kami telah bekerja sama dengan stasiun televisi seperti Rotana, Melody, CBS-Mesir," kata Alfonso seperti dikutip gulfnews.com, Kamis (19/7).

Saat ini, YouTube mendulang sukses di Timur Tengah dan Afrika Utara dengan lebih dari 167 pemirsa dalam sehari. Angka ini, naik 112 persen tahun lalu.

Arab Saudi merupakan negara dengan jumlah pengakses tertinggi. Ada sekitar 90 juta pemirsa video setiap harinya. 

"Tingginya angka pengakses ini merupakan kenyataan bahwa pemuda telah menemukan apa yang mereka butuhkan," kata Alfonso. 

"Pengguna akan menemukan semua konten tersedia dalam satu kanal dan yang kedua mereka akan mendapat kesempatan untuk menonton setiap episode yang mereka tidak sempat tonton."