Mungkin kita sering membaca tentang berbagai macam kegunaan iPhone, antara lain bisa dijadikan remote televisi, ataupun pengendali robot. Namun apa jadinya jika robot tersebut berukuran cukup besar dengan tinggi 13 kaki?


Suidobashi Heavy Industry dari Tokyo meluncurkan robot yang diberi nama Kurata, robot setinggi 13 kaki dan berbobot 4 ton ini bisa dikendalikan dengan dua cara : operator masuk ke dalam tubuh robot atau bisa dikendalikan dari luar dengan iPhone.


Senjata ditangannya pun bisa menembakkan 6000 peluru BB dalam satu menit, ingat fitur kamera yang bisa mendeteksi senyuman pengguna lalu mengambil gambar? 

Nah sama juga, robot ini juga mendeteksi senyuman operator, alih-alih memotret, robot ini bakalan memberondongkan pelurunya (yang tentu saja tidak berbahaya), hmm nampaknya Anda harus menahan senyum.


Pernah dengar Master Slave Control System? Nah sistem itu yang membantu robot Kurata dioperasikan via hp 3G apapun termasuk iPhone.


Bosan dengan warna abu-abu? Tersedia 16 pilihan warna lain. Kecepatan robot ini hanya 6.5mph/10km per jam.



Inilah dua insinyur yang mengembangkan Kurata, Wataru Yoshizaki, Kogoro Kurata, beserta dengan model Ana. Nah bagi yang mau beli harganya sekitar £900,000.