Para pejalan kaki dan pengemudi kendaraan bermotor di sebuah jalanan di Cina dibuat tercengang oleh sebuah migrasi bebek secara besar – besaran. Bayangkan, ada sekitar 5000 bebek memenuhi jalan raya di kota Taizhou, sebelah timur provinsi Zhejiang China.


Bebek – bebek tersebut sedang bermigrasi secara besar – besaran untuk mencari makanan dan berenang. Ternyata, migrasi bebek – bebek ini merupakan bagian dari tradisi tahunan di provinsi Zhejiang.

Dan yang lebih uniknya lagi, seorang petani Cina berusia 70 tahun lah yang menggembalakan para bebek ini. Petani tua itu bernama Hong Minshun.

Hong Mingshun mengatakan bahwa satu – satunya cara untuk memberi makan 5000 bebek miliknya dan mengajak mereka berenang adalah dengan melalui jalan raya tersebut. Walaupun jalan raya tersebut dilalui oleh banyak mobil dan bus yang sangat padat. Sehingga kehadiran para bebek – bebek ini tentu saja mengganggu kelancaran lalu lintas di kota Taizhou.



Dari gambar di atas, dapat kita lihat bahwa para pejalan kaki serta pengemudi takjub melihat bahwa bebek – bebek ini sangat disiplin. Para bebek dapat berbaris rapi untuk mencapai tujuannya. Padahal Hong Minshun hanya berbekal sebuah tongkat saja untuk menggiring 5000 bebek berjalan sepanjang 1 km.