Keindahan alam yang berupa pulau-pulau kecil di Kepulauan Wayag, Raja Ampat, sudah terkenal hingga mancanegara. Primadona Raja Ampat itu pun akan diusulkan menjadi kawasan geopark. Kenapa kita mengusulkan Kepulauan Wayag menjadi kawasan geopark? 


Karena geologinya yang sangat unik, kata Jarrich Haullussy, Kepala Seksi Informasi Bidang Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat. Jika Anda mencari Raja Ampat di internet, maka akan keluar gambar Kepulauan Wayag. Ya, Kepulauan Wayag memang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Pulau-pulau karang kecil dan lautan biru jernih menjadi suguhan utama di tempat ini.



Jarrich pun menambahkan, Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat sedang mengajukan usulan tersebut kepada Kemenparekraf. Pihaknya pun sudah melakukan studi banding ke Langkawi, Malaysia, tentang kawasan geopark. Bahkan jika dibandingkan dengan Langkawi, Kepulauan Wayag memiliki kontur yang lebih unik dan sangat indah. Kepulauan Wayag adalah ikonnya Raja Ampat, tegas Jarrich.



Menurut Jarrich, keindahan Kepulauan Wayag sudah mendunia. Dengan dijadikan sebagai geopark. Hal tersebut akan lebih menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke sana. Semoga Kepulauan Wayag dapat menjadi kawasan Geopark. Ini akan menjadi kabar gembira bagi Raja Ampat dan Indonesia.