Apakah Anda sudah menonton film “The Avengers”? Bagaimana menurut Anda, keren kan film nya? Jika Anda pecinta filmsuperhero, pasti Anda juga tidak mau ketinggalan dengan film superherobaru yang satu ini. “Justice League” akan dirilis oleh pihak studio Warner Bros dan menjadi saingannya “The Avengers” yang menggabungkan para pahlawan super dari komik Marvel. Rupanya Warner Bros tidak mau kalah setelah melihat kesuksesan film “The Avengers”. Bayangkan, “The Avengers” telah meraup keuntungan 1 milyar dolar (10 trilyun rupiah) dan masuk ke jajaran film terlaris sepanjang masa. Kini, DC Entertainment pun tidak mau ketinggalan. DC akan memproduksi film “Justice League” yang juga menggabungkan tokoh – tokoh superhero komik DC.
Presiden Warner Bros, Jeff Robinov mengumumkan akan merilis film “Justice League pada tahun 2015 mendatang. Rencananya, film gabungan tokoh – tokoh superhero komik DC ini akan menampilkan aksi dari Batman, Superman, Wonder Woman, Green Lantern, Flash dan Aquaman. Tapi, masih belum ada kepastian apakah Wonder Woman, Flash dan Aquaman juga akan dimunculkan di film ini. Jeff Robinov mengatakan bahwa keterangan lebih lanjut mengenai film “Justice League” ini akan diumumkan setelah perilisan “The Dark Knight Rises”. Jeff pun berharap agar perencanaan produksi film “Justice League” sudah bisa mulai berjalan bulan depan.
Namun satu hal yang amat disayangkan, sutradara film “Dark Knight Rises”, Christopher Nolan, menolak bergabung di film ini. Christopher Nolan mengatakan bahwa film “Dark Knight Rises” adalah film Batman terakhirnya. Padahal keterlibatan Christopher Nolan dalam pembuatan film ini pasti akan membuat film ini luar biasa.
Christopher Nolan
Sebenarnya, pembuatan film “Justice League” sudah pernah direncanakan sebelumnya. Namun, proyek pembuatan film tersebut berhenti di tengah jalan karena mengalami suatu hambatan. Padahal pada proyek yang sempat terhenti itu, sutradara terkenal George Miller sudah direkrut. Selain itu, beberapa artis ternama juga sudah dipanggil untuk memerankan para tokoh superhero, seperti Armie Hammer sebagai Batman, DJ Catrona sebagai Superman, serta Megan Gale sebagai Wonder Woman. Apakah para artis tersebut akan kembali diajak bergabung di proyek “Justice League” kali ini? Belum ada jawaban yang pasti dari pihak Warner Bros mengenai hal ini.
Menurut bocoran dari pihak Warner Bros, Will Beall sudah menulis naskah film “Justice League” sejak tahun lalu ketika Marvel baru merencanakan produksi film “The Avengers”. Will Beall sendiri adalah seorang penulis naskah ternama yang juga menulis naskah “Gangster Squad”, film yang dibintangi oleh Ryan Gosling, Sean Penn dan Emma Stone.
Menurut beberapa sumber, sepertinya kehadiran film “Justice League” ini akan lebih ditunggu – tunggu oleh para permirsa daripada film “The Avengers”. Sayangnya, Will Beall belum dapat menyerahkan naskah film “Justice League” ke pihak studio film Warner Bros. Rupanya, Will Beall dikejar – kejar dengan tenggat penyelesaian film sekuel “Lethal Weapon” dan pembuatan ulang film “Logan’s Run”.