Warga Jakarta dikejutkan dengan kehadiran taksi super premium milik perusahaan taksi MMCab. Tak tanggung-tanggung mereka berani menggunakan mobil miliaran rupiah Ferrari F360 Modena dan Porsche Boxster S sebagai armadanya.


Supercar ini sengaja dicat kuning dan bermahkota tulisan Taxi, layaknya taksi-taksi biasa. Dalam akun Twitter @mm_cab, MMCab yang mengusung moto layanan transportasi prima yang sesuai dengan gaya hidup kota besar: aman, terpercaya, dapat diandalkan, dan berkelas ini menggratiskan konsumen hingga 18 Juli mendatang --bertepatan dengan grand launching dengan tempat yang akan disebutkan kemudian.

Berdasarkan informasi dari Twitter, kelak jika sudah resmi dioperasikan, tarif MMCab sekali buka pintu mencapai Rp100 ribu. Namun, hal itu buru-buru dibantah oleh MMCab melalui akun Twitter-nya: "Tidak benar, tunggu 18 Juli 2012," kicaunya di Twitter.

Saat promosi ini MMCab menggunakan rute tertentu yang setiap hari berbeda. Jumat 13 Juli ini, MMCab mengambil rute Mall Taman Anggrek, Central Park Mall, dan Kebon Jeruk (shift I, pukul 11.00-14.30 WIB). Sementara itu, shift II, pukul 15.00-19.00 WIB, kendaraan akan berjalan di Plaza EX, Grand Indonesia, dan Kawasan Blok M. "Sore ini kami ada di GI, EX, Senopati," tulis akun Twitter itu.

Ferrari F360 merupakan mobil sport yang agresif. Dari aspek performa, mobil ini dilengkapi mesin V8 berkapasitas 3.600 cc V8 yang menghasilkan daya 400 HP dan torsi 373 Nm. "Kuda Jingkrak" ini bisa berlari dari diam hingga kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam 4,6 detik dengan kecepatan maksimum 291 km per jam.

Sedangkan Porsche Boxster S mengusung mesin 6 silinder yang bisa memuntahkan tenaga 315 HP. Mobil ini bisa berlari dari posisi diam ke 100 km per jam dalam 4,7 detik. Ingin menjajal, silakan antre di rute yang tertera di mmhidupituindah.com. (art)