Makanan tidak hanya mempengaruhi kesehatan tubuh, tetapi juga otak. Anak membutuhkan asupan gizi yang tepat untuk meningkatkan kemampuan otak mereka. Nutrisi yang baik dari makanan dapat meningkatkan memori otak dan keterampilan anak, sehingga mereka menjadi lebih mahir dalam menghafal atau mengingat sesuatu. Berikut adalah makanan yang baik untuk kecerdasan otak anak Anda, seperti yang dilansir di


1. Susu, produk susu seperti yogurt, dan lain-lain: Susu dan produk susu lainnya merupakan yang kaya protein, kalium kalsium, dan vitamin D. Semua nutrisi penting adalah kunci untuk pengembangan sistem neuromuskuler, neurotransmiter, enzim, dan jaringan otak. Anak-anak dan orang dalam kelompok usia remaja sedang dalam tahap pertumbuhan sehingga mereka membutuhkan banyak nutrisi.

2. Semua jenis berries: Mereka mengandung hampir semua nutrisi otak yang penting. Berries merupakan makanan yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C yang membantu dalam mengurangi stres oksidatif. Macam-macam berries seperti stroberi, rapsberry, blueberry, dan masih banyak lagi.

3. Telur dan kacang: Kolin adalah salah satu unsur penting untuk perkembangan sel-sel batang memori. Itu terkandung di dalam telur. Kacang juga memiliki banyak kolin. Senyawa ini bisa meningkatkan produksi sel induk memori di otak.

4.Whole grain: Vitamin B dan glukosa yang ditemukan dalam biji-bijian sepertioat mealdan beras merah membuatnya menjadi makanan otak yang sehat untuk anak Anda. Tubuh kita membutuhkan pasokan reguler dari glukosa yang disediakan oleh biji-bijian. Vitamin B meningkatkan aliran darah pada sistem saraf kita yang merupakan salah satu faktor utama dalam menjaga semua organ tubuh kita tetap aktif, termasuk otak.

5. Salmon: Ikan salmon merupakan makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 seperti DHA dan EPA. Ini sangat penting untuk pengembangan yang tepat dari otak. Penelitian membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi ikan tersebut memiliki memori lebih tajam daripada yang tidak mengonsumsinya.

Berikan asupan gizi yang tepat untuk anak Anda. Makanan yang sehat membantu perkembangan otak