Petualang Unik - Superkomputer Sequoia sistem yang dibangun oleh IBM sekarang adalah superkomputer tercepat di dunia menurut peringkat dirilis dari daftar top 500 hari ini. Komputer yang diproduksi untuk Departemen Energi AS Lawrence Livermore National Laboratory, di California tersebut menempati peringkat pertama superkomputer dunia menurut patokan perangkat lunak standar. 


Dengan menggunakan 1 572 864 core prosesor, komputer dapat menyelesaikan perhitungan singkat. Sebagai perbandingan, perhitungan yang menggunakan kalkulator tangan tanpa henti yang membutuhkan waktu 320 tahun oleh 6,7 miliar orang, dengan superkomputer Sequoia hanya membutuhkan waktu satu jam.

Sequoia menggeser pesaing terdekat, Fujitsu K komputer yang telah menduduki puncak top500 selama tahun 2011.Sequoia 1,55 kali lebih cepat dari Fujitsu K komputer yang hanya menggunakan 705 024 core. Selain itu, dari segi efisiensi Sequoia hanya menggunakan 7,9 watt, sedangkan Fujitsu K komputer menggunakan 12,6 watt.

Eropa juga memiliki komputer yang baik, Jerman memiliki dua superkomputer, sedangkan Italia dan Perancis memiliki satu, perancis berada di posisi 9 dengan superkomputer Homebrew Bull.Sementara itu Cina memiliki dua superkomputer, Tianhe-1A berada di peringkat lima dan sistem Nebulae berada di posisi 10.

4 comments :

  1. Hi there! This is my first visit to your blog!
    We are a collection of volunteers and starting a new initiative in a community in
    the same niche. Your blog provided us valuable information to work on.
    You have done a outstanding job!

    Feel free to visit my site ... seo software

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas info yang sudah dibagi, sangat menambah pengetahuan

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"