Petualang Unik - Ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Tetapi Anda malah nyasar ke halaman Facebook atau YouTube dan menonton video lucu. Saat Anda sadar, sudah dua jam berlalu dan tugas masih terbengkalai.


Pengalaman seperti itu pasti pernah dirasakan oleh sebagian besar orang. Jika Anda juga mengalaminya, tidak perlu khawatir, sebab sekarang ada alat yang bisa membuat pikiran Anda tetap fokus.

Seperti yang dilansir dari The Daily News, perusahaan InteraXon memperkenalkan sebuah bando atau ikat kepala bernama Muse yang membantu penggunanya memonitor dan mempertajam aktivitas otak. Ikat kepala yang menggunakan Bluetooth ini pun terhubung dengan telepon atau komputer. Jadi pengguna mampu melihat dan melatih otak pada iPhone, iPad, atau perangkat Android secara langsung.

Tim InteraXon juga menuturkan kalau ikat kepala tersebut mampu meningkatkan konsentrasi ketika bermain games, mengontrol aplikasi, atau bahkan menuang bir menggunakan kekuatan pikiran.

"Alat ini bernama Muse dan akan langsung melatih fokus Anda sesuai keinginan," terang Trevor Coleman, salah satu pendiri InteraXon.


Cara kerja Muse hampir sama seperti teknologi EEG (electroencephalography) yang digunakan dokter untuk mendiagnosis dan memahami kondisi epilepsi, stroke, dan masalah otak lainnya. Namun alat tersebut hanya memiliki empat sensor, tidak berjumlah ratusan seperti scanner di rumah sakit. Namun Muse setidaknya mampu mendeteksi apa yang terjadi dalam otak.

Selain bermanfaat, ikat kepala yang mampu membuat pikiran lebih fokus ini cukup mudah dipakai. Seperti kacamata, Muse ringan dan tipis sekaligus tampak trendi ketika dipakai.

"Kami juga sengaja menciptakan sesuatu yang juga diinginkan konsumen, yaitu bentuknya yang tidak akan dianggap aneh oleh orang-orang di depan umum," ujar Coleman.

Anda juga tertarik dengan alat ini? Sampai sekarang ikat kepala Muse masih ditawarkan dalam harga promosi di situs indiegogo.com sebesar USD 165 (sekitar Rp 1,5 jutaan). Namun setelah masa promosi habis, tim InteraXon akan bersedia mengirim produknya mulai Juni 2013 nanti dan membanderol Muse seharga USD 199 (hampir Rp 2 juta).

3 comments :

  1. terima kasih atas info yang sudah dibagi, tentang muse alat yang mampu membuat pikiran fokus

    ReplyDelete
  2. alatnya canggih sekali gan , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"