Petualang Unik - Negara yang satu ini lagi-lagi menciptakan sebuah inovasi baru yang orang belum punya. Yup, mana lagi selain Jepang.


Seperti yang dikutip dari NewsAU, akan ada pakaian yang menggunakan materi kain khusus yang bisa menyerap energi tenaga tata surya. Pakaian ini akan memungkinkan para penggunanya untuk men-charge energi ke perangkat mobile yang sedang digunakan.

Bahan material kain itu bisa berbentuk apa saja, seperti sweater, celana, dan sebagainya. Para ilmuwan Jepang ini menyatakan masih ada banyak hal yang harus dilakukan, sebelum mereka memproduksi material tersebut ke pasar.

“Masih ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum produk ini dikomersilkan, seperti melapisi kabel-kabel konduktif serta meningkatkan ketahanan kain tersebut,” ungkap pihak Industrial Technology Center di Jepang.

9 comments :

  1. wah keren banget tuh ada pakaian dari tenaga surya , jadi pengen beli tuh pakaian

    ReplyDelete
  2. wah ini bener-bener terobosan pakaian terbaru, bisa aja ada pakaian dengan tenaga surya, unik banget

    ReplyDelete
  3. wah lucu juga ada pakaian tenaga surya, hebat nih design pakaian sekarang sudah bisa menggabungkan teknologi dengan pakaian

    ReplyDelete
  4. pakaian ini menggunakan materi kain khusus yang bisa menyerap energi tenaga tata surya. berarti kita dapat mengcharge ponsel kita ketika memakaia pakaian ini

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"