Petualang Unik - Faktor hormon atau kerusakan genetik yang dibawa sejak dalam kandungan membuat beberapa orang terlahir dengan bentuk tubuh yang tidak normal, bahkan dianggap aneh oleh orang kebanyakan.

Kasus-kasus orang yang terlahir dengan bentuk tubuh tidak normal sebenarnya juga banyak terjadi di masa sekarang. Beruntungnya, teknologi kedokteran yang semakin canggih memungkinkan dokter melakukan operasi rekonstruksi sehingga membantu membuat pasien tampak lebih normal. 

Berikut beberapa orang yang terlahir dengan bentuk tubuh paling aneh sepanjang masa,

1. Joseph Merrick, si Manusia Gajah:


 Joseph Merrick dikenal dengan julukan 'Elephant Man atau Manusia Gajah' yang hidup pada 1862-1890. Ketika berusia 2 tahun, ibunya melihat ada beberapa daerah di kulitnya yang mulai berubah, timbul benjolan dan kulit tumbuh semakin membesar. Ia menderita penyakit Sindrom Proteus, yang membuat wajahnya membesar seperti hewan gajah.

Wajahnya mulai terdistorsi oleh pertumbuhan abnormal pada setengah bagian kepalanya. Dan daging di sekitar hidungnya pun mulai tumbuh, kondisi inilah yang membuatnya dijuluki 'The Elephant Man'.

2. Ella Harper, si Gadis Unta:


Ella Harper terlahir dengan masalah ortopedi yang menyebabkan lututnya menekuk ke belakang, yang membuatnya berjalan seperti dengan 4 kaki (2 tangan dan 2 kaki belakang) dan menyerupai unta.

3. Josephine Boisdechene, Wanita Berjenggot:


Josephine terlahir dengan tubuh tertutupi bulu gelap pada tahun 1831. Kondisinya membuat seluruh dokter di Swiss pada saat itu kebingungan. Semakin bertambah hari, rambut di tubuhnya tumbuh semakin tebal dengan rambut-rambut jenggot memanjang hingga mencapai 5 inci (12,7 cm).

4. Josephene Myrtle Corbin, Gadis Berkaki Empat:


Josephene Myrtle Corbin lahir di Amerika pada tahun 1868. Ia terlahir dengan dua sisi tulang panggul yang terpisah dengan sisi dari pinggang ke bawah.

Sumbu tubuhnya yang membelah semakin berkembang, membuat masing-masing kaki kecil Josephene dipasangkan dengan salah satu kaki bagian luarnya. Kondisi ini membuat tubuhnya tampak memiliki dua pasang atau empat buah kaki.

5. Mary Bevan, Wanita dengan Wajah Paling Aneh di Bumi:  


Mary Bevan memiliki kepala yang besar, tangan besar dan tinggi tubuh 11 kaki (335,28 cm). Ia terlahir dengan kelainan hormon acromegaly. Dengan postur tubuhnya yang besar, wanita yang lahir pada tahun 1874 mendapatkan julukan 'The Ugliest Woman on Earth'.

6. Stephan Bibrowski, Pria Berwajah Singa: 


 Lahir pada tahun 1891 di Warsaw, Polandia, Stephan Bibrowski diyakini menderita hypertrichosis, yaitu penyakit langka yang membuat seseorang memiliki rambut berlebih di seluruh tubuh. Meskipun sang ibu menyalahkan kondisinya karena akibat perbuatan ayahnya yang membunuh singa saat ia sedang hamil.

Ketika berusia 4 tahun saja, wajah Stephan sudah ditutupi rambut sepanjang 20 cm dan 10 cm di bagian tubuh lainnya, selain telapak tangan dan telapak kaki. Meski tampak aneh, Stephan dikatakan sangat cerdas dan menguasai lima bahasa.

7. Martin Laurello, si Manusia Burung Hantu:


Lahir di Jerman sekitar tahun 1886, Martin Laurello memiliki kemampuan untuk mengubah posisi kepalanya hingga 180 derajat. Kondisi ini membuatnya mendapat julukan sebagai 'The Human Owl atau manusia burung hantu'.

8. Jean Baptista dos Santos, Pria dengan 2 Kelamin dan 3 Kaki:


Juan Baptista dos Santos yang lahir di Fago, Portugal pada 1843 memiliki dua buah penis. Ia terlahir dengan diphallia atau penile duplication dengan 2 penis, 3 skrotum dan perpanjangan dari kaki ketiga yang tumbuh dipangkal selangkangan.

Selain itu, kaki ketiganya memiliki 8 jari dan 2 tumit. Kedua penis pria ini pun sepenuhnya berfungsi dan ia bisa buang air kecil dengan kedua penis secara bersamaan.

8 comments :

  1. Do you have a spam issue on this blog; I also am a blogger, and I was curious about your situation; many of us have developed some nice procedures and we are
    looking to exchange methods with others, why not shoot me an email if interested.
    Also see my website > laser tattoo removal

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas informasi yang sudah dibagi, sangat bermanfaat sekali dan menambah pengetahuan

    ReplyDelete
  3. terimakasih informasinya gan , artikel yang sangat menarik ..

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"