Petualang Unik - Daging merupakan makanan yang biasanya dimakan oleh ikan hiu, tapi hal itu tidak berlaku bagi seekor hiu bernama Florence di Birmingham National Sea Life Center, Inggris. Ikan hiu tersebut membuat kaget penjaganya karena tidak mau lagi makan daging, melainkan hanya sayur-sayuran.


Kejanggalan pada hiu tersebut membuatnya menjadi hiu vegertarian pertama di dunia. Awalnya Florence sama seperti hiu lainnya, memulai hidupnya sebagai pemakan daging, tapi itu semua berubah ketika menjalani operasi pada 2009 untuk membuang kail berkarat di rahangnya. sumber : memobee.com


Sejak itulah, hiu tersebut tidak mau lagi memakan daging. Bahkan penjaganya harus melakukan trik "licik" untuk bisa memberikan protein dalam "diet" yang dilakukan dan membuat hiu tersebut memakan daging. Misalnya saja, menyembunyikan potongan ikan dalam seledri dan bahkan di dalam mentimun.

"Kami harus menyembunyikan potongan ikan dalam batang sledri, cekung antar mentimun dan daun selada untuk bisa membuatnya makan (daging)," ujar kurator Graham Burrows.


"Dan itu (trik memberi makan daging) harus dilakukan sembunyi-sembunyi dengan teliti, karena jika hiu itu menyadari hal tersebut, maka penawaran (makanan) tadi akan diabaikan dan memilih menunggu opsi vegetarian," jelas Burrows.


Burrows pun berharap, hiu tersebut tidak akan selamanya menjadi vegetarian. "Kami tidak ingin hiu itu akan menjadi vegetarian sepenuhnya. Kami tidak ingin hiu menjadi malu untuk memakan daging," harapnya.

6 comments :

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"