Hadirnya putri duyung selalu jadi perdebatan, apakah mereka nyata atau tidak. Di Taman Weeki Wachee, Florida, turis bisa melihat "putri duyung" tanpa harus bersusah payah memburunya ke samudera.

Penampilan putri duyung di Weeki Watchee

Taman Weeki Watchee yang punya kolam mata air alami, memiliki atraksi yang sangat unik yaitu penampilan para gadis yang jadi putri duyung. Gadis-gadis ini adalah perenang profesional yang sudah mendapat pelatihan sempurna dari pihak pengurus taman. Banyak sekali turis yang sengaja datang ke sana untuk melihat sendiri penampilan para putri duyung nan cantik tersebut.

Dari situs resmi Taman Weeki Watchee, Selasa (11/9/2012), atraksi ini sudah ada sejak tahun 1947. Dulu, para putri duyung harus bisa menguasai teknik bernafas agar bisa meliuk lebih lama di dalam air. Kini, para putri duyung bisa lebih lama di dalam air karena sudah hadir perlengkapan bernafas dalam air yang lebih canggih.

Penuh gerakan akrobatik yang menarik

Taman Weeki Watchee selalu menghadirkan penampilan para putri duyung dalam sebuah drama dalam air. Jika Anda berlibur ke Florida dalam waktu dekat ini, bisa menonton drama The Little Mermaid yang akan ditampilkan setiap hari pukul 11.00 pagi dan 15.00 waktu setempat. Drama ini bercerita tak jauh berbeda dengan kisah The Little Mermaid milik Disney.

Pengunjung yang memenuhi bangku penonton

14 putri duyung dan 3 pangeran laut akan memesona para penontonnya dengan beragam gaya di dalam air. Kostum mereka kali ini adalah pink. Bikini dan ekor pink akan membuat para putri duyung terlihat memukau. Yang tidak kalah menarik, para putri duyung tetap berdandan dengan cantik meski mereka tampil di dalam air.

Seorang putri duyung yang meluncur di dalam air

Selama berpuluh-puluh tahun, penampilan putri duyung berhasil menarik minat semua pengunjung termasuk beberapa selebriti dan sutradara kelas dunia. Beberapa film dibuat di Taman Weeki Watchee karena terinspirasi dengan penampilan para putri duyung. Beberapa film yang direkam di sini adalah Mr. Peabody and the Mermaid dan Neptune's Daughter.

Taman Weeki Watchee 

Taman Weeki Watchee selalu buka setiap hari sepanjang tahun. Pengunjung bisa datang dari pukul 9.00 pagi hingga 17.30 sore waktu setempat. Dengan membayar USD 13 (Rp 125.000) untuk dewasa dan USD 8 (Rp 77.000) untuk anak-anak, pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas yang tersedia di sana termasuk penampilan putri duyung. Anak-anak di bawah 5 tahun bisa masuk gratis, lho!