Kita mungkin merasa sulit untuk menganggap beberapa hewan memiliki banyak kepribadian, tetapi mereka bisa menjadi individu sebagaimana manusia.


Dan satu binatang yang menawarkan kepribadian yang sangat khas adalah Natasha, simpanse jenius digambarkan sebagai 'luar biasa' oleh para peneliti.Kemampuan unik kera ini telah lama diakui oleh pengasuhnya - dan sekarang para ilmuwan telah dikonfirmasi dengan serangkaian tes membandingkan dirinya dengan primata yang kurang berbakat.

Natasha, yang tinggal di Ngamba Island di Uganda, diidentifikasi publik untuk kecerdasan awal tahun ini. Penelitian yang dipimpin oleh para ilmuwan mrnyimpulkan bahwa keahliannya yang khusus baru saja diterbitkan dalam Transaksi filosofis dari Royal Society B.

Ketika sarjana Esther Hermann dan Josep Call meminta pengasuh di Ngamba Island untuk menunjuk simpanse pintar, kebanyakan dari mereka memasukkan 22-tahun Natasha dalam jawaban mereka, menurut Discovery News.

"Pengasuh menunjuk Natasha sebagai simpanse cerdas, justru simpanse yang sama yang kami uji memang ditemukan luar biasa," tulis para ilmuwan. Kera menarik perhatian zookeepers setelah mengembangkan beberapa trik seperti menyemprot anggota masyarakat dengan air.

Dia juga beberapa kali berhasil melarikan diri dari sebuah kandang yang dikelilingi oleh pertahanan listrik, dengan melemparkan cabang di pagar untuk menguji listrik menyala. Namun, meskipun para peneliti yakin bahwa ada hierarki intelijen di antara simpanse, mereka tidak dapat menjabarkan setiap atribut yang spesifik yang menentukan kecerdasan hewan.

Mereka percaya bahwa Natasha hanyalah penerima beruntung sejumlah keterampilan independen, termasuk kemampuan untuk menggunakan alat dan kecenderungan terhadap pembelajaran cepat.

1 comment :

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"