Seekor cacing membuat geger warga di wilayah China bagian selatan. Pasalnya cacing itu berukuran sangat besar hingga mencapai panjang nyaris setengah meter yaitu 48 cm. Penemunya pun sempat mengira cacing itu adalah ular karena ukuran tubuh itu. 


"Cacing itu terlihat seperti ular," tutur Li Zhiwei yang menemukan cacing tersebut. "Aku kemudian melihatnya dengan seksama dan menemukan bahwa itu sebenarnya cacing tanah berukuran raksasa." 

Zhiwei menemukan cacing itu di selokan belakang rumahnya saat ia menjemur makanan. Pria yang bekerja di Biro Kehutanan Binchuan County ini telah memutuskan akan merawat cacing tersebut. Tak ayal, kini cacing itu menjadi bintang dan menarik perhatian banyak warga. 

Peneliti berencana untuk mempelajari cacing tanah yang ditemukan Zhiwei itu dan menentukan klasifikasinya. Selain itu juga mengidentifikasi sebab-sebab yang membuat cacing tersebut tumbuh hingga mencapai ukuran fantastis. 

Tergantung spesiesnya, cacing dewasa bisa tumbuh dengan lebar 1 mm-25 mm dan panjang 10 mm-3 m. Ukuran tubuh cacing tanah berkaitan erat dengan lingkungan mereka, tergantung juga pada variabel seperti cuaca, curah hujan dan tekstur tanah. Mereka cenderung tumbuh lebih panjang dan lebih besar selama musim lembab jika asupan gizi cukup dan tidak memiliki musuh alami.