Perempuan sering sekali mengklaim dirinya orang yang paling piawai dalam merias diri. 


Namun pada kenyataannya, ada satu-dua hal yang sering dilakukan perempuan sehingga malah membuat penampilannya menjadi kacau. Nah, seperti dikutip Cosmopolitan. Berikut beberapa kesalahan yang dapat 'merusak' penampilan kaum perempuan. 

Lipstik yang sering tertinggal pada gigi

Tentu orang akan ilfil melihat gigi putih Anda ternodai oleh lipstik. Untuk itu, setelah merias diri, cek kembali penampilan Anda, termasuk tersenyum lebar di depan kaca, untuk memastikan tidak ada noda pada gigi. 


Jika gigi terlanjur ada noda, cara membersihkannya adalah dengan memulaskan petroleum jelly, lalu gosok dengan tisu. Petroleum jelly dapat mengangkat noda lipstik hingga tuntas. 

Warna kulit wajah dan tubuh beda

Ini sering terjadi pada make-up wajah terlalu putih, sedangkan warna tubuh masih kecoklatan, atau sebaliknya ketika menggunakan bronzer terlalu banyak membuat wajah kecoklatan sedangkan tone lengan Anda berwarna putih. 

Perbedaan warna kulit wajah dan lengan akan terlihat sangat aneh. Untuk itu setelah menggunakan bedak, ukur tingkat keputihan wajah dengan menempelkan lengan bagian luar di wajah, sehingga Anda bisa segera memperbaiki jika wajah terlalu putih. 

Wajah berminyak

Tata rias tebal, namun wajah berminyak membuat riasan Anda terlihat berantakan. Untuk membebaskan wajah dari kilap, gunakan foundation dan bedak berlabel oil-free. 

Untuk sentuhan terakhir, pulaskan bedak bubuk untuk menyerap minyak di wajah. Jangan lupa, selalu sedia kertas minyak di tas atau dompet Anda. 

Bawah mata terlalu putih

Bawah mata yang gelap memang menyebalkan, namun lingkaran mata yang terlalu putih juga bukan hal yang menyenangkan. Untuk itu pastikan concealer Anda tidak terlalu putih. 

Cara pemakaian concealer di bawah mata adalah, setelah wajah diberi pelembab, pulaskan concealer dengan tangan agar warna menyatu dan mencegah concealer menggumpal. Setelah itu baru gunakan foundation. 

Alis berantakan

Alis yang melengkung tampak rapi dan sempurna, namun tetap saja jika tidak disisir, maka bisa berantakan. Untuk menghindari hal itu terjadi, beri sedikit hair spray pada sisir alis. Sisir alis dapat menyatukan alis dan membentuknya kembali menjadi lebih rapi.

4 comments :

  1. iya iya bener banget nih gan ? thanks info

    ReplyDelete
  2. Buat para ledies bisa lebih diperhatikan yaa !!
    Thx infonya !!

    ReplyDelete
  3. bener banget tuh, sehabis dandan itu harus lihat penampilan kita lagi

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"