Banyak cara untuk membuat bayi menjadi lebihkuat. Di India sebuah ritual untuk melempar bayi diyakini dapat menjadikananak-anak tumbuh kuat dan sehat.


Pemuka agama Hindu di Karnataka, India selatanmengatakan, mereka kerap melakukan ritual melemparkan bayi dari atap candi. 

Bayi itu dilempar kebawah dengan sebuah kainyang dibentangkan untuk menahan bayi itu oleh para pria dewasa. Hal tersebutselama ini memang dipercaya untuk menjadikan anak-anak mereka tumbuh kuat.

Setiap hari Senin, kerumunan besar umat Hinduberkumpul di kuil Marutheshwara dekat kota Mudhol di distrik Bagalkot untukmelakukan ritual yang dikenal dengan nama Okali.

Para orang tua memberikan bayi mereka yangmasih berusia sekira tiga bulan sampai dua tahun kepada seorang pendeta yangmenjadi pemimpin ritual.

Meskipun ritual itu sering memunculkan kritik,namun tetap dipertahankan karena merupakan salah satu tradisi kuno dan harusdihormati.

"Ini adalah ritual yang telah kitalakukan dari zaman kuno. Yang terpenting adalah memiliki semangat beribadahdari dalam hati, karena itu merupakan ibadah yang sejati," kata salah satupengikut ritual tersebut, seperti dikutip dari The Telegraph.

1 comment :

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"