Seorang perempuan dilaporkan hilang dalam tur ke Eslandia. Tanpa disadari, perempuan yang hilang itu justru bergabung dalam proses pencarian untuk dirinya. Bagaimana cerita lengkapnya?


Menurut Reykjavik Grapevine, seorang wanita yang digambarkan sebagai "Asia, tinggi 160 cm, mengenakan pakaian warna gelap dan berbicara bahasa Inggris dengan baik" dilaporkan hilang pada Sabtu dekat jurang vulkanik Eldgjá di Eslandia selatan.

Wanita tersebut dilaporkan turun dari bus tur dan tidak pernah kembali. Proses pencarian pun berjalan sepanjang akhir pekan. Ternyata perempuan itu hanya berganti pakaian saat bus berhenti untuk istirahat, dan saat ia kembali ke bus dengan baju baru, tidak ada satu pun penumpang bus yang mengenali dia. 

Saat ada pengumuman orang hilang, si perempuan ini tidak merasa bahwa orang hilang yang dimaksud adalah dirinya. Maka ia pun bergabung membantu tim pencarian.

Sekitar 50 orang bergerak mencari di area tersebut dengan kendaraan dan berjalan kaki, helikopter pun siap membantu. Kemudian wanita itu tersadar bahwa mungkin dia adalah orang yang diduga hilang itu, lalu ia melaporkan diri ke polisi. Proses pencarian pun dihentikan pada Minggu pagi