Anda kerap pergi ke satu tempat hingga menjadi langganan di sana? Namun sepertinya Anda tetap kalah setia dengan Arthur Reid. Kakek berusia 90 tahun ini pergi ke pub langganannya, The Griffin Pub, setiap hari. Istimewanya, ia melakukan itu selama 72 tahun. 


Arthur menjadi pengunjung setia pub di Gloucestershire, Inggris, ini sejak 1940 saat berusia 18 tahun. Ia selalu datang pukul 3.30 sore waktu setempat dan memesan minum bernama Courage sambil mengobrol dengan pengunjung lain. Itu artinya sepanjang tahun pensiunan yang tidak menikah ini menghabiskan Courage 30 ribu pint (gelas ukuran setengah liter).

"Aku selalu bekerja keras dan menikmati berkunjung ke pub. Aku tidak ingin hal lainnya," ujar kakek yang pernah bekerja sebagai penambang ini. "Aku sudah kemari sejak lama dan berharap bisa terus datang hingga beberapa tahun ke depan." 

Pemilik pub, Asia Matczak, mengatakan Arthur sangat disukai pengunjung lain karena asyik diajak ngobrol. Kakek yang tidak ikut wajib militer Perang Dunia II ini sempat beberapa hari absen karena cuaca buruk. 

"Dia sempat tidak datang beberapa hari saat musim dingin, tapi biasanya pukul 3.30 dia sudah ada di sini. Jika tidak ada kami pasti akan bertanya-tanya," ucap Asia. "Dia juga tidak pernah minum Courage kurang dari 1 pint dan sering nambah jika ada teman yang datang." 

Untuk kesetiaannya nongkrong, Arthur dihadiahi plakat khusus dari pub langganannya. Plakat itu disematkan di kursi tempat ia biasa duduk jika datang ke pub. Saudara perempuannya yang memberikan kejutan tersebut sekaligus untuk merayakan ultah ke-90 Arthur.

2 comments :

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"