Di jaman sekarang terutama diperkotaan, kebanyakan orang selalu disibukkan dengan pekerjaan tanpa mengenal waktu. Kondisi itu membuat banyak diantara mereka yang tidak mengenal siapa tetangganya sehingga sosialisasi antar tetangga sangat minim. Untuk mengatasi masalah tersebut dibuatlah sebuah situs jejaring sosial antar tetangga.


Nextdoor.com adalah jejaring sosial yang khusus untuk menghubungkan anda dengan para tetangga dengan tujuan untuk mempererat hubungan antar tetangga di Amerika sana.
Untuk menjadi anggota, cukup dengan mendaftarkan diri anda sesuai dimana anda tinggal dan ini juga harus melampirkan bukti yang menyatakan bahwa anda memang tinggal disana.

Dengan menjadi anggota jejaring sosial Nextdoor.com banyak keuntungan yang bisa didapatkan, Pastinya juga akan lebih mempererat hubungan antar tetangga karena kita juga bisa berbagi informasi tentang apa yang sedang terjadi di lingkungan kita.

Kapan ya jejaring sosial seperti ini ada di Indonesia, sepertinya cukup berguna apalagi di daerah perkotaan yang jarang sekali saling mengenal tetangga di sebelah rumah.