Melihat hotel ini Awalnya seperti rumah pantai biasa, dengan lantai berpasir serta dinding yang terbuat dari batu. Tetapi setelah dilihat lebih dekat ternyata semua yang berada dalam hotel  seluruhnya dari garam, termasuk sebagian besar furnitur di dalamnya.

Hotel de Sal, dekat Colchani, Bolivia, merupakan hotel unik dari Amerika Selatan yang menampung para tamu dari seluruh penjuru dunia untuk mengunjungi dataran garam yang menakjubkan di negara tersebut.
Para wisatawan biasanya tinggal selama beberapa hari di tempat ini, untuk melihat keajaiban alam Bolivia mereka hanya perlu membayar  Rp1 juta per-malam, dengan vasilitas sebuah kamar ganda, lengkap dengan tempat tidur yang terbuat dari garam, serta sarapan.

Dataran garam terkenal di Salar de Uyuni, Bolivia, terbentuk dari transformasi antara beberapa danau prasejarah. Dataran yang ditutupi oleh lapisan garam setebar beberapa meter ini sangat kaya akan kandungan lithium-nya. Yang membuat daerah tersebut sebagai pemasok utama Lithium ke seluruh dunia.