Setelah berhasil lulus ujian teori demi mendapatkan SIM untuk mengendarai motor (SIM C), pembalap yang berasal dari Palma de Mallorca, Spanyol tersebut sekarang tengah disibukkan untuk belajar perihal mengendarai motor dengan baik sebagai persiapan untuk menjalani tes selanjutnya.


Jorge Lorenzo mengejutkan dunia Twitter dengan mengumumkan kalau dia baru saja sukses menjalani ujian teori dan sekarang juara dunia MotoGP 2010 tersebut tengah bersiap untuk melakukan tes selanjutnya untuk mendapatkan SIM yang mengijinkannya untuk ber-roda dua di jalanan secara legal.

Sebelum melaksanakan ujian ‘praktek yang sesungguhnya, minggu ini Lorenzo akan berlatih di jalanan Mount Montjuic di Barcelona yang merupakan daerah yang terkenal akan fasilitas driving-schoolnya.


Lorenzo mengatakan: “Saya mendapatkan SIM mobil pada usia 18 tahun dan sejauh ini saya tidak merasa memerlukan SIM motor karena tidak dibutuhkan untuk bisa berkompetisi (di MotoGP). Namun sekarang saya memerlukannya jadi saya bisa mengendarai motor di jalanan untuk melintasi antar kota dan saya mulai melakukannya.”


Lorenzo berlatih dengan mempergunakan Yamaha YBR 250cc. Pembalap berusia 24 tahun tersebut melanjutkan: “Satu-satunya pembimbing saya di dunia ini adalah Javi yang selalu memberi tahu saya bagaimana cara melaju dengan lebih lambat saat membesut motor. Dan saya harus memperhatikan beliau jika saya menginginkan untuk lolos ujian. Jika Anda melaju kencang, Anda tidak lolos. Saya harus melaju pelan. Saya tak pernah mencoba menunggangi motor dengan perlahan. Saya selalu berusaha untuk melaju secepat mungkin. Tapi sesegera Anda mengubah pemikiran Anda dan bisa memisahkan antara balapan dengan cepat dan mengendarai motor di jalanan dengan baik, semua akan menjadi mudah.”