Selama ini kalau mencetak dengan printer tentunya harus terhubung dengan kabel perangkat komputasi, namun kini printer Canon bisa tanpa kabel.



Printer Canon yang bisa mencetak dari manapun tanpa menggunakan kabel ialah Pixma MX897. Printer ini masuk dalam lima seri terbaru jajaran printer Pixma yang diluncurkan hari ini.

Pixma MX897 masuk dalam kategori printer untuk segmentasi bisnis skala kecil dengan kemampuan 'all-in-one'.

Pixma Mx897 memiliki fitur PIXMA Cloud Link, yang membuat pengguna bisa mencetak di manapun tanpa harus terkoneksi dengan kabel. Setelah terhubung dengan Canon Cloud Server, pengguna dapat menyelusuri beberapa template.

Fitur lainnya adalah mobile printing, yang memungkinkan pengguna untuk mencetak melalui perangkat berbasis OS iOS, Android, maupun Wi-Fi.

Untuk kenyamanan pengguna lainnya, Pixma MX897 juga memiliki fitur Quite Mode, demi ketenangan pengguna.

Lalu unsur terpenting printer, mencetak; Canon memiliki MX897 memiliki teknologi FINE (Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering) yang menghasilkan tinta mikroskopis sekecil 1pl, untuk kualitas gambar yang halus dan tajam.

Selain itu, Pixma MX897 juga memiliki sistem ChromaLife100+, yang menggabungkan FINE high precision print head, Canon dye ink, sehingga sebuah foto yang dicetak tahan pudar dari sengatan matahari, suhu, dan lain-lain.

"Tinta individual yang digunakan printer ini tentu saja lebih ekonomis; cukup mengganti tinta warna yang habis, tanpa perlu mengganti semuanya," jelas Monica Aryasetiawan, Division Manager Canon, Consumer System Product, PT Datascrip.