Aqua Fresca adalah minuman dengan campuran sari buah, air, dan perisa alami, sehingga bisa menghidrasi tubuh lebih lama. Dilansir Detik, Senin (3/3/2014), sebenarnya dalam bahasa Inggris Aqua Fresca diartikan fresh water atau air segar. Tapi, melihat tampilan dan cara membuatnya, banyak yang mengira minuman ini adalah jus. Minuman ini terbuat dari buah-buahan seperti semangka, pepaya, dan melon, sehingga warna cerahnya alami.


Minuman ini sangat populer di Meksiko, Amerika Tengah, dan Karibia. Minuman buah ini biasanya dijual di kaki lima dan dikemas dalam stoples kaca bening besar dan nantinya akan dituangkan dalam gelas. Karena mudah dibuat, minuman ini umum dibuat oleh para keluarga di rumah.

Secara umum, Aqua Fresca terbuat dari campuran dua gelas sari buah yang tidak dibuang ampasnya dengan delapan cangkir air dingin, sehingga minuman ini mengandung lebih banyak air daripada buah-buahan. Untuk menambah aroma dan rasa unik, bisa menambahkan mint, asam, dan lemon.

Ada beberapa versi Aqua Fresca berdasarkan bahan pembuatnya. Jika terbuat dari air semangka dinamakan Aqua de Sandia, air campuran beras dan kayu manis dinamakan Aqua de Horchata, dan campuran minuman dengan bunga kembang sempatu bernama Aqua de Jamaica.

15 comments :

  1. postingan yang sangat enak untuk disimak ...

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas share yang sudah anda berikan, semoga bermanfaat ....

    ReplyDelete
  3. Terimakasih atas share yang sudah di berikan semoga bermanfaat .

    ReplyDelete
  4. minuman yg menyehatkan bisa buat dirumah .. thx

    ReplyDelete
  5. Woooo segarnya :O
    Jadi pengen minum
    cocok banget di munum pas musim panas.....pasti bikin seger :D

    ReplyDelete
  6. artikel yang sangat menarik terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete
  7. wah pasti seger deh minuman itu ..terimakasi untuk info nya

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"