Italia tidak hanya terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarah seperti Menara Pisa atau Colosseum saja, namun Italia juga memiliki wisata alam yang cukup unik, yaitu adanya batu berbentuk jamur di lautan.


Dilansir dari Atlas Obscura, Sabtu (8/3/2014),batu berbentuk jamur tersebut berada di lepas pantai Lacco Ameno yang ada di Pulau Ischia. Pulaunya berada di seberang dari Napoli yang terpisah dengan laut Tyrrhenian.


Karena bentuknya yang menyerupai jamur, maka masyarakat setempat menyebut batu itu sebagai The Fungo Rock, yang artinya memang batu jamur. Tinggi batu jamur tersebut mencapai 10 meter dan diperkirakan batu jamur itu terbentuk akibat abrasi selama berabad-abad hingga membuatnya tampak terlihat seperti sekarang.

Batu jamur itu pun menjadi kebangaan dari masyarakat di Pulau Ischia. Bahkan, batu jamur itu kini menjadi simbol Kota Lacco Ameno. Para turis yang datang dibuat takjub dengan bentangan alam yang unik ini. Apalagi, lautan biru jernih di sekelilingnya menambah elok pemandangan.

19 comments :

  1. banyak sekali yang bersejarah diitalia ya ternyata ..

    ReplyDelete
  2. Thx gan infonya, di tunggu info selanjutnya

    ReplyDelete
  3. wah unik sekali gan,, batu itu seperti jamur ya,,hehe

    ReplyDelete
  4. wahh kok bisa begitu ya gan , batunya berbentuk jamur ..

    ReplyDelete
  5. wih keren seali..batu berbentuk jamur sepeerti itu gan..terimaksih informasinya,..

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"