Pernahkan anda menyaksikan pembunuhan sadis di sebuah film?. Mungkin anda pernah bertanya-tanya apakah mungkin kejadian tersebut bisa terjadi di dunia nyata. Nah, Ternyata deretan film berikut ini merupakan film pembunuhan sadis yang berdasarkan oleh kisah nyata.


Banyak kisah-kisah pembunuhan sadis di dunia ini menjadi inspirasi para sineas untuk mengangkatnya menjadi sebuah film. Beberapa diantaranya sukses membuat para penontonnya ketakutan bukan main. Film-film berlatar belakang kisah nyata memang memiliki karakteristik tersendiri. Selain lebih terkesan nyata, film berdasarkan kisah nyata juga bisa mudah diterima oleh penonton karena mengandung unsur realitas dan kedekatan.

Berikut ini adalah 5 Film pembunuhan yang berdasarkan dari kisah nyata, apa saja film-film tersebut? Yuk! kita mulai dari yang pertama.

1. Psycho (1960)


Karya klasik Alfred Hitchcock masih terasa kengeriannya hingga ini. Film PSYCHO, salah satunya, terinspirasi dari sosok Ed Gein, pria Wisconsin yang membunuh dua orang wanita dan telah mengubur banyak korban lainnya di tahun 1950-an. Obsesinya untuk membunuh diketahui ternyata disebabkan oleh sang ibu. Dari pria inilah lahir tokoh Norman Bates yang ada dalam film.

Salah satu penggambaran pembunuhan yang keji dalam film terletak pada adegan showernya yang melegenda. Hitchcock mengerjakannya dengan sangat baik.

2. The Hill Have Eyes (1977)


Film ini bercerita tentang sebuah keluarga kanibal yang haus darah dan meneror orang-orang yang tersesat di padang gurun. Pondasi kisah dari film klasik karya Wes Craven ini ternyata didasarkan pada legenda Sawney Bean, yang diduga memimpin klan kanibal di perbukitan Skotlandia. Mereka pun diduga sebagai pelaku hilangnya seribu lebih orang di abad ke-15.

Kisah tersebut memang dianggap sebagai sebuah mitos yang diragukan kebenarannya. Akan tetapi beberapa bukti mengarah pada keberadaan klan kanibal ini.

3. Henry: Potrait of a Serial Killer (1986)


Film ini terinspirasi dari kisah pembunuh berantai Henry lee Lucas, yang mengaku telah melakukan pembunuhan sebagai 600 kali mulai dari tahun 1960 sampai 1983. Meski banyak dari pembunuhan tersebut masih disangsikan atau tak diakui, kengerian tersebut menjadi inspirasi pembuatan film ini.

Pada akhirnya Lucas dibuktikan telah melakukan pembunuhan sebanyaK 213 kali. Hanya pembunuh sinting yang mampu menghilangkan nyawa manusia sebanyak itu.

4. The Silence of The Lamb (1991)


Hannibal Lecter merupakan sosok ikonik dalam sejarah film horor Hollywood. Saking mengerikannya sosok satu ini, banyak yang tak menyangka bahwa sosoknya tersebut didasarkan pada orang nyata. Potongan-potongan latar belakang dari kanibal pembunuh berantai Albert Fish membantu sang penulis novel Thomas Harris untuk menciptakan karakter tersebut. Tokoh itu pun dihidupkan dalam kisah layar lebar oleh Anthony Hopkins.

5. Wolf Creek (2005)


Naskah film ini mulanya hanya ditulis sebagai kisah fiktif biasa, namun sang penulis memutuskan untuk menambahkan beberapa detil dari pembunuh berantai dari Australia sebagai bumbu cerita horornya. Pembunuh tersebut diketahui suka menculik, menyiksa dan membunuh para turis di antara tahun 90-an sampai 2000 awal.

Yang membuat makin mengerikan adalah penampilan dari sang pembunuhnya seperti orang normal. Hal tersebut membuat penonton pasti langsung was-was saat bertemu dengan orang asing.

18 comments :

  1. informasi yang sangat menarik untuk di simak gan

    ReplyDelete
  2. Semua informasi yang adadi website anda bagus bagus
    semoga anda sehat selalu, dan semangat terus ..

    ReplyDelete
  3. kalau berdasarkan kisah nyata pasti lebih seru,, dan yang pasti agak mengerihkan :D thanks infonya gan :)

    ReplyDelete
  4. ngeri kayanya kalau liat film yang disebutkan di atas , jadi pengen nonton .. hehe

    ReplyDelete
  5. kejam banget ya gan pembunuhannya , udah gitu di jadiin film pula , kan serem ..

    ReplyDelete
  6. ih serem sekali gan,,dan sangat kejam sekali...

    ReplyDelete
  7. penasaran jadi pengen coba nonton

    ReplyDelete
  8. jadi mau nnton deh. makasih infonya...

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"