Menonton film kartun seperti Doraemon, Shinchan atau Penguin of Madagascar mungkin sudah biasa. Pasalnya, film-film kartun tersebut dilengkapi dengan dialog antara karakter satu dengan karakter yang lainnya.

Namun, ada pula film kartun tanpa dialog alias bisu. Meski tidak ada dialog antara pemain, film kartun ini sangat digemari oleh anak-anak. Berikut 5 film kartun bisu terpopuler di dunia, seperti dikutip segalainfo.com

1. Pingu


Pingu yang diciptakan oleh Otmar Gutmann ini diproduksi oleh Grup Pygos dan Trickfilmstudio di Swiss. Film ini berkisah tentang keluarga penguin di kutub Selatan dimana karakter utamanya adalah salah satu anak dalam keluarga itu yang bernama Pingu. Acara ini hanya berlangsung selama 4 musim dari 1986-1998. Pada 1998, ada 2 episode Pingu yang dibuat namun tidak ditayangkan karena masalah jadwal. Setahun setelahnya, seri ini kembali diproduksi namun hanya ditayangkan antara iklan.

2. Ooglies


Ooglies pertama tayang pada tanggal 10 Agustus 2009 di dua stasiun TV Skotlandia, CBBC dan BBC HD. Film Ooglies mempertontonkan sketsa humor pendek dengan barang-barang peralatan rumah tangga yang memiliki sepasang mata. Film kartun ini berdurasi sekitar 15 menit.

3. Larva


Larva, seri pendek yang hanya berdurasi 2 menit ini menghadirkan dua ekor larva atau ulat dengan segala kekonyolan yang mereka lakukan tiap harinya. Kedua larva masing-masing berwarna merah kecil dan satunya berwarna kuning kuning. Selain kedua larva, ada pula karakter kumbang, kodok, siput dan serangga pembawa kotoran dalam film tersebut.

4. Bernard Bear


Bernard Bear diproduksi oleh RG Animation Studios asal Korea dengan kerjasama BRB Internacional SA dari Spanyol dan M6 Metropole Televicion dari Prancis. Style animasi ini adalah kombinasi antara computer-generated and cel animation. Bernard Bear berkisah tentang kehidupan sehari-hari seekor beruang kutub bernama Bernard. Ia sebenarnya cukup pintar, namun sifatnya yang ceroboh lebih dominan sehingga nasibnya cenderung apes.

5. Shaun the Sheep


Shaun the Sheep diproduksi CBBC, Inggris. Shaun The Sheep berkisah tentang domba atau biri-biri yang cerdas, kreatif dan bisa melakukan kegiatan layaknya manusia dengan seting sebuah peternakan. Tak ada dialog dalam animasi berjumlah 80 episode ini. Bahkan kalau pun muncul karakter manusia, tak ada dialog yang terucap. 

14 comments :

  1. Kukira animasi Bernard Bear itu buatan amerika. Eh, ternyata buatan Korea yah. Kapan nih Jepang mengeluarkan animasi Rilakkuma Bear. Kan sudah populer tuh karakter tersebut.

    ReplyDelete
  2. aq suka yg domba sama larva lucu sekali :D

    ReplyDelete
  3. wahhh film kesukaan saya semua itumah,, hehehe

    ReplyDelete
  4. hahaha iyah bener gan tokoh kartun bisu semua tapi seru ..

    ReplyDelete
  5. wah akrtun kartun yang sangat saya suka,,pas lagi libur kerja pasti nonton kartun semua anga da diatas..terimakasih informsinya gan..

    ReplyDelete
  6. hehe meskipun pada bisu tapi film kartunnya seru jadi bikin saya pengen nonton terus gan ..

    ReplyDelete
  7. hehe meskipun begitu tapi film2 kartun di atas sangat seru dan lucu ..

    ReplyDelete
  8. kartun kartun itu sangat lucu sekali gan,,walaupun bisu..hehheheh

    ReplyDelete
  9. paling suka sama larva hahaha kocak banget sial muluu

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"