Hoshizuna no Hama adalah sebuah pantai kecil yang berada di ujung utara dari Pulau Iriomote di Prefektur Okinawa, Jepang. Hoshizuna no Hama memiliki arti “pantai pasir bintang”. Nama itu diambil lantaran butiran pasir di pantai ini berbentuk seperti bintang kecil.


Sebenarnya, butiran pasir yang berbentuk bintang itu bukan pasir, melainkan exoskeleton (kerangka eksternal yang mendukung dan melindungi tubuh hewan) dari organisme kecil bersel satu yang berukuran hanya sekitar satu milimeter.


Organisme itu juga disebut Baclogypsina sphaerulata yang biasa hidup di antara rumput laut. Seperti dilansir amusingplanet, Senin (24/3/2014), Baclogypsina sphaerulata merupakan protozoa dari keluarga Calcalinidae, yang memiliki bentuk seperti bintang.


Mereka memiliki 5 atau 6 duri runcing atau lengan yang membantu mereka bergerak dari satu tempat ke tempat. Kulit terluar mereka terbuat dari kalsium karbonat. Saat mereka mati, kerangka mereka yang berbentuk bintang akan tertinggal di pantai dalam jumlah yang sangat besar.


Adapun waktu terbaik untuk menemukan kerangka mereka, adalah setelah topan atau air pasang. Pasalnya, saat itu air laut akan membawa mereka ke pinggiran pantai.

31 comments :

  1. Ternyata ada ya pasir berbentuk bintang ..

    ReplyDelete
  2. terima kasih artikelnya yang luar biasa ini ..
    sering-sering mas kasih artikel untuk kebaikan situsnya juga...

    ReplyDelete
  3. Selamat sore, ikut nyimak informasinya dan ditunggu informasi terbarunya ^_^

    ReplyDelete
  4. wiiihh lucu ya pasir berbentuk bintang

    ReplyDelete
  5. antik,ada bentuk pasir sprti itu

    ReplyDelete
  6. wah bisa di dapatkan dimana tuh pasir model gtu,

    ReplyDelete
  7. baru tau kalop ada pasir yang berbentuk bintang ..

    ReplyDelete
  8. tambah terus artikelnya pak, informasinya sangat mendukung dan bermanfaat. . .

    ReplyDelete
  9. kunjungannya asik terus ga pernah bosan baca artikelnya yg memberikan banyak manfaat..

    ReplyDelete
  10. salam kenal aja dan makasih banyak atas semua info nya ,,,,,

    ReplyDelete
  11. info yang sangat bermanfaat terimakasih :)

    ReplyDelete
  12. Itu anak bintang laut kali yang mati :D hahahha

    Siip2 artikelnya keren

    ReplyDelete
  13. wahhh jika diperhatikan ternyata bentuknya seperti itu ya...

    ReplyDelete
  14. iya bentuk nya bintang kalo bener2 di perhatikan. aneh ya :/

    ReplyDelete
  15. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    ReplyDelete
  16. wah,,bagus sekali itu pasir bintang nya gan,,

    ReplyDelete
  17. indah sekali pasirnya kok biasa berbentuk bintang begitu ya , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete
  18. pasirnya indah banget berbentuk bintang gitu , saya baru liat gan , artikel yang sangat menarik , terimakasih ..

    ReplyDelete
  19. artikel yang sangat menarik , saya baru tau gan kalau ada pasir yang berbentuk bintang , terimakasih informasinya ..

    ReplyDelete
  20. bagus banget gan, butiran pasirnya berbentuk bintang.. pengen melihatnya secara langsung deh.

    ReplyDelete
  21. aneh juga ya,pasirnya bertbentuk bintang.

    ReplyDelete
  22. hmm lucu yaa bentuknya bintang...

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"