Disneyland di Hongkong memang tidak seluas, sebesar, dan selengkap Disneyland lainnya. Tetapi taman bermain ini tetap layak dikunjungi. Paling tidak, ada dua alasan! Yang pertama, lokasinya paling dekat dengan Indonesia (penerbangan dari Jakarta hanya 4 jam 20 menit).


Bangunan berarsitektur klasik yang siap menyambut Anda sebelum menaiki wahana. Foto: Dellawati Wijaya

Yang kedua, wahana yang ada di Disneyland Hongkong lebih sesuai dengan kultur Asia dan lebih ramah bagi anak-anak. Tenang saja, tidak ada rumah hantu di Disneyland Hongkong.

Disneyland Hongkong menyediakan dua hotel yang terletak di dalam kawasan, yakni Disney Hollywood Hotel dan Hong Kong Disneyland Hotel. Lokasi keduanya tidak berjauhan dan bisa ditempuh dengan bus ulang-alik.

Disney Hollywood Hotel merupakan hotel bintang empat berarsitektur art-deco ala era glamour Hollywood. Sedangkan Hong Kong Disneyland Hotel merupakan hotel berbintang lima dengan arsitektur bergaya Victoria.

Pengalaman seru menunggu tamu yang menginap di dua hotel ini. Antara lain, banyak gambar Mickey Mouse yang tersembunyi (hidden Mickeys) — mulai dari dalam lift hingga dekorasi karpet hotel. Yang menelepon untuk membangunkan di pagi hari (morning call) pun bersuara seperti Mickey Mouse.

Di antara sedemikian banyak wahana yang terdapat di Disneyland Hongkong, inilah beberapa yang paling menarik dan wajib dikunjungi:

Stitch Encounter


Siap berinteraksi dengan Stitch? 

Wahana “Stitch Encounter” yang ada di Tommorow Land ini serupa dengan Stitch Live yang ada di Disneyland Paris.  Penonton yang duduk dalam “control room” berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol dan berinteraksi langsung dengan Stitch dalam screen yang cukup besar seperti teater mini. Wahana ini mengakomodasi 3 bahasa: Kanton, Mandarin dan Inggris.

Kabarnya, teknologi interaksi Stitch Encounter ini sama dengan atraksi Turtle Talk with Crush di Walt Disney World. Menariknya lagi, Stitch tak hanya bisa mengobrol, tetapi juga bisa mengambil gambar dan foto bersama penonton!

Mickey's Phillarmagic


Bukan sekadar tontonan biasa. Foto: Dellawati Wijaya

Wahana yang yang ada dalam Fantasyland ini menyuguhkan film 4D yang terasa sangat seru, kamu bisa menyaksikan lucu dan konyolnya Donald Duck, Mickey Mouse, dan berbagai karakter-karakter Disney dalam sebuah teater pertunjukan berkapasitas 500 orang penonton. Di sini penonton bisa merasakan langsung tiupan angin, semburan air, bahkan bau/aroma yang sesuai dengan adegan di dalam film! Sebuah pengalaman menakjubkan…

Toy Story Land


Wahana terbaru yang ada di Disneyland Hongkong ini tidak boleh dilewatkan. Baru dibuka akhir tahun 2011, wahana ini adalah salah satu yang terfavorit untuk didatangi!

Saat memasuki Toy Story Land, pengunjung seolah-olah dibawa ke halaman belakang rumah Andy (tokoh pemilik mainan dalam “Toy Story”) yang penuh dengan mainan berwarna-warni! Di sebelah kanan dan kiri sesaat setelah melewati pintu masuk Toy Story Land kamu akan disambut dengan rumput raksasa berukuran setinggi hampir 2 meter. Jika film, Andy menjadi yang paling besar dan mainan-mainannya jadi miniatur, di sini justru terbalik. Kitalah yang seolah menjadi miniatur sebab mainan milik Andy berukuran amat besar.

Di dalam Toy Story Land ada beberapa wahana yang wajib kamu coba: Slinky Dog Spin, Toy Soldier Parachute dan RC Racer.


Slinky Dog Spin yang paling aman, bisa dibilang level pemula, anak-anak dan dewasa semua bisa mencobanya karena relative aman.

Sementara itu, Toy Soldier Parachute juga wajib dicoba apabila kamu bukan termasuk orang yang takut ketinggian. Permainan ini cukup menegangkan namun relatif aman.


Nah, wahana RC Racer sepertinya hanya cocok buat mereka yang menyukai debaran adrenalin. Jika tidak, sebaiknya jangan! Karena jantung kamu bisa berdebar sangat cepat. Biar lebih terbayang, RC Racer ini ayunannya mirip dengan Kora-Kora (perahu  ombang ambing di Dunia Fantasi) hanya saja derajat kemiringannya lebih tajam.

Selain itu kamu juga bisa berfoto dan berinteraksi bersama dengan tentara plastik (toy soldier).

Menarik bukan? Bagaimana, tertarik datang ke Disneyland saat musim liburan kelak? 

http://id.berita.yahoo.com
Mau Tukar Link ? Kesini !!!

0 komentar:

Post a Comment

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"