Malangnya nasib seekor bayi landak di Norfolk, Virginia. Dia terlahir tanpa duri tajam, yang menjadi ciri khas landak pada umumnya. 

Tidak hanya itu, bayi landak itu pun ditinggalkan oleh keluarganya seorang diri. Betty, demikian landak ini dinamakan oleh seorang anggota pusat penyelamat hewan. 


Dokter spesialis hewan pun kini sedang meneliti kondisi kulit Betty yang aneh ini. Betty yang baru berumur enam minggu kini tampak berbeda dan mungkin akan menyeramkan landak-landak lainnya. Namun, dia pun tidak dapat dilepaskan ke alam karena kecacatan pada dirinya. 


Tanpa adanya duri, Betty tidak mampu untuk membela diri terhadap predator seperti musang dan rubah. “Kondisi Betty sebenarnya sehat dan semuanya organnya bekerja normal, hanya saja dia tidak berduri,” jelas Tonia (47) dari pusat penyelamatan hewan Foxy Lodge, Norfolk, seperti dilansir Dailymail, Selasa (24/5/2011). 


 “Sehingga kami tidak akan membiarkan Betty hidup bebas di alam karena dia akan diserang predator. Dia pun akan dijauhi landak lain karena bentuknya yang aneh. Bahkan dia tidak akan mendapatkan pasangan landak jantan,” imbuhnya. Malangnya Betty, dia akan hidup dengan kesendirian.

0 komentar:

Post a Comment

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"