Kita tentu tahu jika di Afrika sana air merupakan barang yang sangat berharga dan langka. Tidak heran jika di sana orang akan rela berjalan hingga berkilo-kilo hanya untuk menemukan air. Tidak cukup sampai disitu, untuk mendapatkan air tersebut pun mereka masih harus bekerja keras lagi seperti menggunakan pompa air manual karena tidak memungkinkan jika menggunakan tenaga listrik.


Nah, bisa anda lihat sendiri pada gambar di atas bentuk pompa air yang ada di Afrika sana. Mirip sekali bukan dengan pompa air manual yang dulu pernah kita gunakan??? Namun, meskipun bentuknya sama jeleknya dengan pompa air manual yang ada di sini dahulu, ternyata pompa air manual di Afrika ini memiliki fitur lain yang cukup mengagumkan loh.

Fitur tersebut adalah, kemampuan pompa ini untuk mengirimkan sms kepada tukang ledeng terkait ketika pompa ini mengalami kerusakan karena pompa air manual ini dilengkapi dengan teknologi GSM. Hal ini dilakukan karena menurut pengalaman yang pernah terjadi di sana, ketika pompa air rusak terkadang hingga berbulan-bulan tidak ada yang melaporkan kerusakan tersebut. So, dengan dipasangkannya teknologi GSM pada pompa ini jika terjadi kerusakan diharapkan tukang ledeng akan segera datang untuk memperbaikinya.

0 komentar:

Post a Comment

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"