Salah satu tokoh ikon kartun Disney, Mickey Mouse, tertampil di permukaan planet Merkurius. Sekumpulan kawah berukuran besar menyusun lekuk demi lekuk yang menyerupai wajah tokoh kartun populer tersebut di permukaan planet merkurius.


Dilansir

Digitalspy,Senin (18/6/2012), kawah itu ditemukan di belahan selatan Merkurius. Tepatnya terletak di barat laut dari kawah berukuran besar yang disebut Magritte. Objek unik tersebut tertangkap melalui foto dari NASA Messenger Probe yang bertujuan mengumpulkan gambar ketika matahari berada dekat cakrawala.

Selama waktu tertentu, matahari menghasilkan bayangan panjang yang membawa fitur terkecil pada permukaan planet. Pesawat luar angkasa Messenger adalah pesawat pertama yang mengorbit Merkurius sejak Maret 2011.

Selama misi menangkap objek luar angkasa di planet terkecil dalam sistem tata surya itu, terhitung Messenger telah mengoleksi hampir mendekati 100 ribu gambar. Pesawat luar angkasa itu juga mendapatkan perpanjangan satu tahun hingga Maret 2013.

Suhu siang hari di kawah Magritte meningkat menjadi 400 celcius (752 fahrenheit). Sedangkan di malam hari, suhu kawah itu turun ke minus 200 celcius (-328 fahrenheit).

Fenomena penampakan objek unik ini, sebelumnya juga pernah tertampil di Mars. Namun, bukan bentuk Mickey Mouse, melainkan menyerupai bentuk Kepala gajah.

Objek foto yang tertangkap oleh Mars Reconnaissance Orbiter NASA di planet merah tersebut memberikan satu contoh dari fenomena Pareidolia. Disebut fenomena Pareidolia, karena seolah-olah mata dan otak manusia dapat dibujuk untuk melihat pola akrab pada pengaturan objek benda yang asing.

0 komentar:

Post a Comment

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"