Petualang Unik - Pencemaran lingkungan tampaknya menjadi masalah serius yang perlu penanganan cepat dari pemerintah China. Pasalnya, lebih dari 500 penduduk yang tinggal di daerah perumahan di Jinan, China, telah menjadi korban dari fenomena air keran yang berubah warna jadi merah muda.


Para warga kini hanya mengandalkan jatah air minum kemasan untuk memenuhi kebutuhan air bersih setiap hari. Sebagaimana dilansir rocketnews24.com (20/3), ada laporan dalam beberapa pekan terakhir yang menyebutkan bahwa perubahan warna air terjadi karena kontaminasi babi mati yang dibuang dan dicuci di sungai Haunpu di Shanghai.


Namun, dugaan warga kembali dimentahkan oleh pemerintah. Akibatnya, kasus pencemaran udara dan lingkungan yang kerap terjadi di China telah menurunkan kepercayaan warga pada pemerintah dari hari ke hari.


Perubahan warna air keran umumnya berhubungan dengan pipa berkarat dan tidak ada hubungannya dengan kualitas pasokan air itu sendiri. Lantas, apa pendapat Anda tentang fenomena aneh di China tersebut?

7 comments :

  1. wah ngerih juga yah,,,mending beli air literan sperti di jakarta

    ReplyDelete
  2. bahaya juga kaloa misalkan air keran berubah jadi warna kaya gitu , bisa' anak kecil bukannya cuci tangan malah minum airnya lagi ? bisa aja dibilang sirup -_-

    ReplyDelete
  3. airnya berwarna pink gitu , kaya jus strawberry gan .. hehe

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"