Petualang Unik - Hidung tersumbat adalah salah satu gejala pilek yang menyebalkan. Namun sebenarnya Anda bisa meredakan hidung tersumbat tanpa obat. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya:


Mandi air hangat
Mandi air hangat akan membuat uap membuka saluran pernapasan. Atur napas sedemikian rupa ketika mandi. Sehingga pada akhirnya hidung akan mampu bernapas dengan lega.

Olahraga
Tubuh rasanya memang lemah ketika pilek. Tetapi cobalah untuk berolahraga. Cukup berjalan kaki, joging, atau lakukan aktivitas fisik lain selama 20 menit untuk meredakan hidung yang tersumbat.

Minum teh jahe
Teh jahe, minuman yang tepat dinikmati ketika hidung tersumbat. Sebab selain nikmat, di dalamnya kaya akan antioksidan yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, aromanya juga akan membantu Anda melancarkan pernapasan.

Neti pot
Neti pot adalah sebuah alat yang bentuknya seperti teko kecil. Biasanya, air garam yang dimasukkan di dalamnya digunakan untuk membilas hidung yang tersumbat. Memang cara ini cukup efektif meredakan hidung tersumbat, tetapi jaga kebersihan neti pot dan gunakan air matang ketika membilas hidung.

Itulah beberapa cara alami tanpa menggunakan obat untuk meredakan hidung tersumbat. Semoga Anda cepat sembuh

6 comments :

  1. makasih artikelnya ..

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas info yang sudah dibagi, sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan kita

    ReplyDelete
  3. apa cara itu bisa meredakan hidung tersumbat

    ReplyDelete

BLOG INI DOFOLLOW
Berikanlah sedikit komentar anda maka anda juga memperoleh keuntungan, tapi jangan Nyepam. Thanks

"Tidak Ada Moderasi"